Babinsa Melaksanakan Pemasangan Baner Posko PPKM di Setiap Dusun

Babinsa Desa Kedungsari bersama warga bersatu padu mendirikan posko PPKM

 

Jawapes, BANJARNEGARA - Bentuk upaya dalam memutus mata rantai Covid-19, Babinsa Desa Kedungsari bersama komponen masyarakat Desa Pingitlor bersatu padu dalam pendirian dan pembuatan Posko PPKM berbasis Mikro di tingkat paling bawah,yang ada di dusun wilayah Desa Pingitlor, Kecamatan Pandanarum, Kabupaten Banjarnegara, Jumat (26/03/2021).


Sertu Amrih supriyadi selaku Babinsa Koramil 06/ Kalibening Kodim 0704/Banjarnegara bersama aparat desa dan tokoh masyarakat melaksanakan perintah dari Komando atas dalam bentuk pendirian posko PPKM berbasis mikro di Wilayah Desa Pingitlor sebagai sarana induk guna pengendalian dan penyebaran Virus -19.


Sertu Amrih Supriyadi selaku Babinsa Koramil 06/ Kalibening mengtakan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis mikro pada 26 Maret 2021 sudah terbentuk dan langsung di operasionalkan guna memutus dan menghambat penyebaran Covid -19 yang sangat meresahkan masyarakat di wilayah.


”Kami bersama Perangkat Desa Pingitlor dan komponen warga yang ada, siap menjalankan perintah dari kementrian pusat maupun instruksi dari Bupati kabupaten Banjarnegara, dalam pembuatan Posko PPKM berbasis Mikro,” ungkap Babinsa sertu Amrih.


Lebih lanjut, dirinya menambahkan terkait mekanisme dalam penanganan serta pencegahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama aparat desa selalu bersatu padu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Tentunya pada pelaksanaan kegiatan jadwal patroli oleh anggota Linmas desa yang ada di galakkan dengan harapan, pembatasan kegiatan warga dapat mengurangi resiko penyebaran virus Covid- 19. Dengan harapan dari semua pihak saling membantu serta mengedepankan rasa bergotong royong dalam memutus rantai Covid -19.


"Kami yakinkan dengan melibatkan semua lapisan masyarakat stake holder yang meliputi ketua Rukun Tangga( RT), Rukun Warga ( RW), Satgas jogo tonggo, kepala desa, satuan perlindungan masyarakat satlinmas, Bhabinkamtibmas dan tim PKK," jelasnya.  (One/4rd/awi)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama