Angka Stunting Kabupaten Situbondo Capai 26,74 Persen, Pemda Upayakan Peningkatan Gizi

Suasana acara rembuk stunting dihadiri jajaran forkopimda untuk mensukseskan pencegahan dan penurunan angka stunting

Jawapes, SITUBONDO - Dinas Kesehatan Situbondo gelar rembuk stunting sebagai langkah pemerintah daerah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan angka stunting di Aula lantai 2 Pemkab Situbondo, Rabu (17/3/2021).


Turut hadir jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Situbondo, Jajaran OPD terkait, Camat dan tamu undangan.


Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., menyampaikan angka stunting di Kabupaten Situbondo mencapai 26,74 persen, artinya masih cukup tinggi dan menjadi perhatian kita semua, utamanya Dinas Kesehatan. Pemerintah desa bisa menyediakan makanan tambahan yang memiliki gizi tinggi kepada kaum dhuafa dan orang yang mengalami gizi buruk, agar penurunan angka stunting lebih cepat, tentunya jika dilakukan secara benar. Perlu diketahui penurunan angka stunting juga menjadi perhatian Presiden dan Gubernur Jatim yang perlu di fokuskan kembali penanganannya.


"Kami pemerintah daerah terus berupaya mendongkrak bagaimana mereka gizinya bisa ditingkatkan supaya angka stunting bisa berkurang dan bentuk intervensi yang akan dilakukan masih dalam pembahasan. Tentunya intervensi bersumber dari APBD dan bisa juga dari bantuan pemerintah provinsi serta pusat," jelas Bupati Situbondo.(Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama