Vaksin Covid 19 Jenis Sinovac Tiba di Kota Pudak, Kapolres Gresik Terjunkan Personel Pengamanan 24 Jam


Jawapes Gresik - Polres Gresik melakukan pengamanan kedatangan vaksin covid-19 Sinovac tahap pertama yang di distribusikan melalui jalur darat pada Rabu (13/1/2021). Pendistribusian vaksin covid-19 jenis Sinovac ini menggunakan mobil box khusus dengan pengawalan ketat Kepolisian. 

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto SH, S.I.K, MM mengatakan, setelah dilakukan serah terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, vaksin tersebut disimpan di gudang Kantor UPT Pengelola dan Pelayanan Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik yang bertempat di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kebomas Gresik, terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres bahwa Kabupaten Gresik akan menerima 5.920 VIAL sedangkan untuk kedatangan vaksin Covid-19 Sinovax pada hari ini, telah tiba pengiriman tahap I (satu) berjumlah 3000 VIAL. Kemudian untuk pengiriman tahap II (dua) masih menunggu informasi lebih lanjut dari Dinkes Propinsi Jatim.

"Kami menerjunkan personel Polres Gresik dan melakukan pengamanan 24 jam di gudang Kantor UPT Pengelola dan Pelayanan Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik demi memberikan rasa aman kepada petugas dan pekerja di lokasi penyimpanan vaksin Sinovac," jelasnya. 

Selain Kapolres Gresik, serah terima vaksin Covid-19 Sinovak tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik DR. H. Moh. Qosim M.SI, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail S.Sos, Mi.Pol dan Kepala Dinkes Gresik Ghozali SPg.

Selain itu Kapolres juga mengaku, siap menjadi yang pertama untuk di vaksin di lingkungan Polres Gresik.

"Saya Kapolres Gresik siap mensukseskan dan mengamankan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gresik. Selain itu juga saya siap di vaksin, siap terus berjuang di garda depan," tegasnya.(mazjaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama