Timika, Gangguan Tembakan KSB Mengakibatkan 1 Personil Terluka Parah

      Penanganan Korban menujuh RS Timika

Jawapes Papua - Intensitas gangguan keamanan yang dilakukan oleh Kelompok Sparatis Bersenjata (KSB) di Provinsi Papua selama awal tahun ini mulai meningkat.
Seperti aksi penembakan yang terjadi di Titik Kuat (TK) Titigi Timika pada hari Jumat  22 Januari 2021 pukul 06.35 WIT.

Di ketahui dari laporan Wandansatgas pada Pukul 06.40 WIT. yang berada di TK. Titigi mendapat gangguan sebanyak 3 kali oleh kelompok KSB dari arah sudut kompas 190° dengan jarak kurang lebih 200 meter dari arah sektor pos 3 Jaga TK Titigi yang mengakibatkan Pratu Roy Vebrianto tertembak pada bagian dada sebelah kanan.

Pada Pukul 06.50 WIT. Dari Titik Kuat Mamba mengeluarkan 3 Tim PAM RPU jumlah 31 orang DPP Letda Inf Endri Marjiyo untuk mengamankan Jalur Evakuasi.
Tim evakuasi jumlah 16 Orang DPP Kapten Inf Eko Hadi Syaputra berangkat menuju titik penjemputan.

Pukul 07.15 WIT.Tim evakuasi tiba di titik penjemputan di lakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh Lettu CKM dr. Kus Ageriawan selanjutnya korban dibawa menujuh Bandara Bilorai Sugapa.

Situasi sampai saat ini dalam keadaan Rawan Terkendali, Personel Satgas YR 400/BR melaksanakan Siaga di Titik Kuat masing-masing. Untuk korban saat ini sudah dirujuk ke RS Timika dalam kondisi kritis.

Identitas korban Roy Vebrianto, Pangkat/NRP : Pratu NRP 31150371560295. Satuan : Yonif Raider 400/BR.
           Saat Evakuasi Korban
Dalam melakukan pengejaran Tim Titigi berjumlah 14 orang DPP Lettu Inf Abdi Nasution pengejaran menuju Kp. Dugusiga dan 20 Orang DPP Lettu Inf Cahyo Dati pengejaran menuju Sugapa Lama.

( Mulyono ).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama