Suasana Haru Kedatangan Jenazah (Pratu) Anumerta Roy Vebrianto

Jenazah (Pratu) Anumerta Roy Vebrianto Tiba di Rumah Duka

Jawapes Bandung -
Jenazah anggota Yonif 400/BR Prajurit Kepala (Pratu) Anumerta Roy Vebrianto sudah berada di kediamannya di Komplek Bumi Sari Indah I, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (23/1) malam.
Diketahui, Roy meninggal dunia diduga tertembak di bagian dada sebelah kanan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua pada Jumat (22/1). Nyawanya tidak tertolong saat berada di RS Mitra Maksyarakat Timika.

Kedatangan jenazah Roy diiringi dengan tangis haru keluarga dan kerabat serta tetangga sekitar. Ratusan orang yang hadir ke rumah duka untuk melayat anggota TNI Anumerta yang tewas tertembak KKB itu.   Setelah diangkat dari ambulans, peti jenazah Roy yang dibalut bendera merah putih itu diusung oleh sejumlah anggota TNI lainnya hingga ke rumah duka.

Pengamanan kedatangan Jenazah Almarhum Pratu Roy Vebriyanto di Rumah Duka Komplek Bumi Sari Indah, Blok F, No. 7, RT. 003, RW. 017, Desa Manggahang Kec. Baleendah Kab. Bandung.

Pada hari Jum’at tanggal 22 Januari 2021 Pukul 06.35 WIT, telah terjadi gangguan tembakan di kedudukan Titik Kuat Titigi Co. 53 M 732646 9586863 oleh Kelompok KSB arah tembakan dari sudut kompas 190° dengan jarak kurang lebih 200 Meter dari Sektor Pos 3 jaga Titik Kuat Titigi yang mengakibatkan 1 orang anggota tertembak pada bagian dada sebelah kanan a.n. Pratu Roy Vebriyanto NRP 31150371560295 Tabak SPR Titik Kuat Titigi Satgas Pamtas Mobile Yonif R 400/Dam IV/Dip meninggal dunia diperjalanan pada saat menuju RSUD Timika.
  Almarhum Pratu Roy Vebrianto
Tampak hadir menyambut kedatangan Jenazah Almarhum Pratu Roy Vebriyanto di Rumah Duka Komplek Bumi Sari Indah, Blok F, No. 7, RT. 003, RW. 017, Desa Manggahang Kec. Baleendah Kab. Bandung.

1. Danrindam III/Slw Kolonel Inf Ayi Lesmana
2. Dandodik Belanegara Rindam III/Slw Letkol Inf Busyiro
3. Dandim 0624/Kab.Bandung Letkol Inf Donny I Bainuri
4. Danramil Ciparay Kapten Inf Ujang Mulyana beserta anggota
5. Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo
6. Kapten Lek Ruswendi Wakamak Kogartap II/Bdg
7. Ibu Danyonif R 400/BR Ibu Andreas Yudi Wibowo
8. Perwakilan dari Yonif R 400/BR lk 12 orang Pimpinan Lettu Inf Dalimin
9. Keluarga, Kerabat dan Tetangga Alm
Menurut orang tua Praka Roy, Kuspriadi (53) mengatakan jenazah anaknya itu dibawa tiba di rumah duka usai diterbangkan langsung dari Papua. Dengan dibawa menggunakan ambulans Komando Garnisun pada pukul 20.44 WIB.   "Rencananya pemakaman besok Minggu (24/1) pagi, setelah dibawa ke sini (rumah duka), besok dimakamkan di TMP Cikutra," kata Kuspriadi.

Roy merupakan anak pertama dari dua bersaudara sedangkan adiknya yang bernama Raditya (15) kini masih duduk di bangku sekolah. Di rumah duka tampak berbagai karangan bunga dari sejumlah pejabat TNI maupun Polri. Mulai dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, dan pejabat aparat daerah lainnya.

Identitas  Almarhum :
1. Nama : Roy Vebriyanto
2. Pangkat / NRP          Pratu/31150371560295
3. Jabatan : Danpokban 2/3/I/C Yonif R 400/BR Dam IV/Dip (Jab. Penugasan Tabak SPR)
4. Status : Bujangan 
(Muly).


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama