Kapolda Jatim Bersama PJU Tinjau Kampung Tangguh di Perum Pucang Indah Sidoarjo

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat usai tinjau tempat karantina mandiri di perum Pucang Indah

Jawapes Sidoarjo
- Terkait akan adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), yang mana pasien covid-19 mengalami peningkatan. Untuk itu Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta didampingi PJU Polda Jatim, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji beserta anggota meninjau secara langsung kampung tangguh yang ada di Sidoarjo, Sabtu (9/1/2021).

Usai peninjauan, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan kepada wartawan, bahwa kampung tangguh yang ada di perum Pucang Indah, Kelurahan Pucang, Sidoarjo ini terlihat dalam penataannya sudah bagus.

"Dengan adanya kampung tangguh ini diharapkan dapat meminimalisir terjangkit covid-19," ujar Kapolda.

Jika memang diperlukan, kampung tangguh akan ditambah, khususnya di wilayah zona merah, tandas Nico.

Saat di ruang posko kampung tangguh

Kedepannya, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta melanjutkan, bahwa Kami juga akan berkoordinasi dan akan tetap taat 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan), menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi orang yang terkena gejala covid-19 ringan, dan melaksanakan sinergi antara pemerintah daerah, Polri/TNI serta instansi terkait untuk selalu menginformasikan kepada masyarakat bahwa korban covid-19 masih bertambah, sehingga nantinya bisa waspada terhadap diri sendiri, keluarga dan Negara. 

"Selanjutnya donor darah Covalen atau masyarakat yang sudah sembuh dari infeksi virus covid-19 bisa ditransfusikan kepada masyarakat yang masih dalam perawatan rumah sakit, dengan tujuan plasma darahnya dari pasien sembuh dari covid bisa menyembuhkan pasien terjangkit covid juga," tandasnya.

Sementara, untuk pendistribusian vaksin, lanjut Kapolda, supaya vaksin cepat sampai dan keamanannya tetap bisa terjaga.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

"Ingatlah, bahwa sudah banyak jatuh korban lantaran terjangkit virus covid-19 ini. Mari kita saling menjaga diri agar selalu sehat dan bugar," ujar Kapolda.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama