Hati-hati Modus Penipuan Mengatasnamakan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah

Modus penipuan mengatasnamakan Bupati Bojonegoro melalui WhatsApp

Jawapes Bojonegoro
- Masyarakat diharapkan untuk sangat berhati-hati dan waspada jika mendapatkan informasi akan menerima bantuan melalui telpon atau pesan dari nomer yang tidak dikenal, karena saat ini sedang marak modus penipuan dengan mengatasnamakan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pemkab Bojonegoro Masirin menyampaikan, ada kejadian hari ini Minggu (24/1/2021) dengan menggunakan nomer 081218424973 yang menginformasikan  ke pondok pesantren Al-Rahmani Desa Kanten Kecamatan Trucuk dan ponpes Halaqotud Tadris Desa Bakalan Kecamatan Kapas, dimana kedua ponpes tersebut akan menerima bantuan hibah dari Pemkab Bojonegoro. 

"Jadi modusnya adalah 2 ponpes tersebut di atas  diberitahu akan menerima bantuan hibah tapi dengan syarat harus mentransfer sejumlah uang ke rekening tertentu. Alhamdulillah, ke 2 ponpes  tersebut sudah waspada dan langsung klarifikasi ke kami sehingga tidak sempat terjadi transaksi ke oknum tersebut," kata Masirin. 

Lebih lanjut Masirin menjelaskan, hal ini perlu kami informasikan karena modus ini sudah pernah terjadi di akhir tahun 2020 dan sangat disayangkan waktu itu, pelaku berhasil memperdaya korban. "Jadi kami menekankan agar masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya," pungkas Masirin.(Bud)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama