Gabungan Anggota DPRD dan Sekretariat Ikuti Rapid Antigen Massal, Satu Orang Positif Covid-19


Jawapes Situbondo - Antisipasi penyebaran Covid-19 terutama di ruang lingkup DPRD Situbondo, maka diadakan rapid antigen massal kepada seluruh anggota dewan dan sekretariat di Kantor DPRD Situbondo, Rabu (13/1/2021).

Janur sastra Ananda selaku anggota DPRD komisi 1 Fraksi Demokrat menyampaikan bahwa adanya rapid antigen tujuannya adalah diharapkan seluruh anggota DPRD Situbondo benar - benar dalam kondisi bugar bebas Covid-19. Karena sebelumnya ada anggota DPRD yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, sehingga ada yang harus lakukan isolasi di RSUD serta isolasi mandiri. Hari ini ada sekitar 32 orang gabungan dari anggota dewan dan sekretariat yang ikuti rapid antigen.

"Saya tidak bisa memastikan hasil tes rapid antigennya, kita tunggu hasil resminya saja," ujar Janur Sastra Ananda.

Lebih lanjut ditambahkan bahwa terkait ada sebagian anggota dewan yang tidak datang mengikuti tes rapid antigen karena pengumumannya mendadak di grup WhatsApp, apalagi hari ini tidak ada jadwal. Memang total anggota DPRD Situbondo sekitar 45 orang. 


Sementara ditempat terpisah, H. Imam Hidayat selaku Plt. Kadinkes Situbondo menerangkan bahwa hasil rapid antigen massal yang diadakan di Kantor DPRD Situbondo, sebanyak 32 orang mengikuti gabungan dari anggota DPRD dan Sekretariat, ternyata hasilnya ditemukan ada satu orang yang positif terpapar Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG). Maka yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri agar istirahat di rumahnya selama sepuluh sampai empat belas hari.

"Kedepannya dengan adanya kejadian tersebut, dimana klaster perkantoran cukup tinggi apalagi dimasa pandemi Covid-19, diharapkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan menerapkan 3 M. Disarankan kalau bisa setelah pulang kerja segera mandi, jaga kebersihan serta tetap jaga imun atau kekebalan tubuh," terangnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama