Lurah Gading Kunjungi TPS, Pantau Jalannya Pilkada Serentak

Lurah Efran Priambodo (bajuh hitam) Didampingi Hartono.

Jawapes Surabaya - Usai menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tempat tinggalnya. Lurah Gading Kecamatan Tambaksari Surabaya menyempatkan memantau jalannya Pilkada di TPS wilayah kepemimpinannya.


Saat berada di TPS Dukuh Setro, Lebak Rejo, Lebak Arum Rabu (9/12/2020). Lurah Gading, EFRAN PRIAMBODO. S.sos. yang akrab dipanggil Bung Fran mengungkapkan kunjungan tersebut merupakan, salah satu untuk melihat kondisi  proses pemungutan suara dan penerapan Prokes di TPS.   "Kondisi Pilkada Serentak 2020 ini, berbeda dengan tahun lalu, akibat masih melandanya pandemi Covid-19. Karena itu, pada Pilkada serentak ini, kita ingin masyarakat aman bebas covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan," ucap Bung Fran.
 Secara khusus Efran Priambodo juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada di Kelurahan Gading tahun 2020, terutama atas sinergitas yang terjalin dengan baik disemua pihak.
Di tempat yang sama ketua  LKMK, HARTONO sewaktu turut mendampingi Lurah Gading mengatakan " kami Berharap dapat menciptakan pilwali Aman, dan Damai, sehingga pengawalan dan pengamanan kotak suara kelurahan Gading ini, berlangsung aman, lancar dan terkendali". Kata Hartono.

Di masing-masing TPS, terlihat pelaksana protokol kesehatan diutamakan. Mulai penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, dan mencuci tangan harus diterapkan dengan baik, agar terhindar dari penyebaran wabah corona. Jika ada masyarakat yang terpantau suhu tubuh mencapai 37 Derajat Celsius, harus segera lakukan penanganan khusus dengan diarahkan untuk memilih pada bilik khusus yang telah di sediakan.

Peninjauan ini sekaligus mengecek kelancaran dan keamanan lokasi TPS selama pemilihan kepala daerah berlangsung. "Kita turun, cek secara langsung di beberapa TPS kondisi pelaksanaannya. Sejauh ini, masyarakat patuh dan menjaga jarak," Ujar Efran.

 "Dari pantauan yang kami lakukan, secara umum berjalan baik, bila nanti setelah pelaksanaan pilkada, ada petugas atau warga yang terkena virus corona, cepat laporkan kekelurahan... supaya cepat ditindak lanjuti dalam penanganan kesehatannya". Imbuh Efran mengakhiri pembicaraan. 

Melaksanakan pencegahan serta selalu mengumandangkan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan  benar, dalam setiap tatanan kehidupan, adalah hal yang terbaik agar Pandemi ini cepat berakhir.
(C San).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama