Jelang Pergantian Tahun Baru 2021, Kepala Pasar Mimbaan Cek Harga dan Stok Sembako


Jawapes Situbondo - Jelang liburan pergantian tahun 2021, Kepala Pasar Mimbaan baru lakukan pengecekan stok dan harga sembako untuk mencukupi kebutuhan konsumen saat malam tahun baru sekaligus himbau para pedagang dan pengunjung agar selalu terapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid 19, Selasa (29/12/2020).

Kepala Pasar Mimbaan baru Junaidi menyampaikan bahwa dilakukan himabuan mematuhi protokol kesehatan kepada para pedagang dan pengunjung seperti wajib memakai masker agar tidak menimbulkan klaster baru, disetiap sudut pasar disediakan tempat cuci tangan, rutin dilakukan penyemprotan cairan desinfektan dan di pintu masuk dilakukan tes suhu gunakan thermogun. Terkait ketersediaan komoditi atau sembako di pasar mimbaan pada liburan pergantian tahun baru masih mencukupi dan harganya stabil tidak ada kenaikan. 


"Saat ini daya jual beli di pasar mimbaan baru selama pandemi covid 19 mengalami penurunan drastis dan tidak mempengaruhi jumlah pengunjung pasar meskipun jelang libur pergantian tahun baru 2021," jelas Junaidi.

Sementara itu, Kepala Disperdagin Situbondo Abdul Kadir Jaelani, S.Sos., M.Si., menambahkan melalui chat aplikasi Whatsapp bahwa terkait harga dan stok jelang libur pergantian tahun baru 2021 masih normal.(Fin/Sai)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama