Terpilih Secara Aklamasi, Imam Cholil Kembali Jabat Ketua PRSI Sidoarjo 2021-2025

Jawapes Sidoarjo - Imam Cholil, S.Sos, M.Si akhirnya terpilih kembali menjadi ketua PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Sidoarjo, setelah dilakukan pemilihan oleh anggota PRSI Sidoarjo yang dikemas dalam acara MUSKAB (Musyawarah Kabupaten) ke VI yang dilaksanakan di Hotel Grand Whiz Trawas, Jumat (16/10/2020). Anggota PRSI Sidoarjo yang mengikuti pemilihan antara lain Candipari SC, Centrum SC, Delta SC, Diamond AC, Khafid SC, Kraton SC, Lumba-Lumba SC, Mutiara Aquatic, Rahayu SC, Rejoice SC, Satria Muda SC, Sea Dragon SC, Sidoarjo Aquatic, Sonic AC dan Todak AC.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua KONI Sidoarjo, M. Frangky Effendi, Ketua PRSI Sidoarjo, Imam Cholil, S.Sos, M.Si, Ketua PRSI Jatim, Dr. Reswanda, MM, Ketua Sidang, Drs. Budiyono, M.Si dan seluruh anggota PRSI Sidoarjo yang terdiri dari 15 club.

Ketua KONI Sidoarjo, M. Frangky Effendi dalam sambutannya menyampaikan atas dukungannya terhadap kegiatan MUSKAB ke VI PRSI Sidoarjo, dimana dalam hal ini KONI bersifat netral dan tidak bisa memihak salah satu calon yang diunggulkan.

"Saya ucapkan selamat kepada ketua terpilih yang nantinya dapat menjadikan olahraga renang lebih unggul lagi, apalagi di Sidoarjo sudah ada 15 club. Berharap di kejuaraan akan datang dapat menjadi juara satu," kata Frangky.

Sementara itu, Imam Cholil sebagai ketua PRSI Sidoarjo 2021-2025 terpilih juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya untuk menjadi ketua.

"Jangka pendek yang akan Kita lakukan yaitu membentuk pengurus baru yang selanjutnya juga akan menjalankan program kedepan serta mengevaluasi pola latihan agar menjadi lebih baik lagi dalam perolehan juaranya. Saya juga berharap adanya komunikasi yang baik dengan perkumpulan, baik dengan pengurus maupun anggota," tandasnya. 

Dengan adanya formatur dan pendamping formatur yang terpilih, yaitu Suyanto (Ando) dan Imam Fuadi, sedapatnya dengan kerjasama dan komunikasi yang baik, maka diharapkan olahraga renang akan unggul dalam kejuaraan akan datang, tukas Imam Cholil.

Perlu diketahui, selama kepemimpinan Imam Cholil periode 2016-2020, PRSI Sidoarjo memperoleh juara melalui anak didiknya, antara lain :

Tahun 2016
- Menjadi Tuan rumah KEJURDA Renang Jawa Timur dengan perolehan medali ( 9 Emas, 7 Perak, 12 Peunggu) menempati urutan ke IV
- PRSI Sidoarjo meloloskan atlet renang indah, polo air, loncat indah, dan open water swimming di even PON XIX Jawa Barat
Renang indah : Medali Perak
Loncat Indah : Emas dan Perungu
Open Water Swimming : Perak
Menyelenggarakan event Nasional Sidoarjo Arena Challenge

Tahun 2017
- PRSI Sidoarjo dalam event KEJURDA Renang JAWA TIMUR memperoleh medali ( 12 Emas, 19 Perak, 13 Peunggu) menempati urutan ke IV

Tahun 2018
- PRSI Kabupaten Sidoarjo di KEJURDA Renang 2018 Mendapatkan (13 emas, 12 Perak, 14 perunggu) menempati urutan IV
- Mengikuti FAI (Festival Aquatic Indonesia) di JAKARTA dengan hasil (1 emas)

Tahun 2019
- PRSI Kabupaten Sidoarjo di KEJURDA Renang 2019 Mendapatkan (11 emas, 11 Perak, 14 perunggu) menempati urutan V
- PORPROV VI di GRESIK memperoleh (2 emas, 5 perak, 2 perunggu)
- Menjadi pelaksana Jatim Open / Pra PON XX

TAHUN 2020
- Tuan rumah seleksi team polo air PON Jatim.

(Tyaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama