Pemkab Tanggamus Selenggarakan Seleksi Kemampuan Bidang CPNSD 2019 di ITERA


Jawapes Bandar Lampung -- Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanesa mewakili Bupati Hj. Dewi Handajani, membuka kegiatan Tes SKB (Seleksi Kemampuan Bidang) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Tahun 2019 Kabupaten Tanggamus di Kompleks Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Lampung Selatan, Kamis (10/09/2020).

Mengawali pengarahannya Jonsen memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta tes SKB pada sesi pertama.

"Kuncinya, berdoa, usaha dan tenang agar dapat menyelesaikan tes dengan baik dan benar. Percayalah kepada kemampuan intelektual diri sendiri. Yakin pada Allah yang akan memberikan hal terbaik kepada kita," ucapnya.

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aan Derajad menerangkan, untuk SKB Kabupaten Tanggamus dilaksanakan selama dua hari, yang dimulai tanggal 10 sampai dengan tanggal 11 September 2020.


"Peserta SKB yang mengikuti tes SKB di kampus ITERA sebanyak 543 orang. Hari ini sudah dilaksanakan tes SKB sebanyak 449 orang dan ada satu orang tidak hadir di sesi kedua dan  alhamdulillahh belum ada kendala yang kami temui serta tes berjalan lancar," terang Aan.

Selain itu, lanjut Aan, pelaksanaan SKB dengan menerapkan protokol kesehatan, baik oleh peserta maupun panitia seleksi dari Kabupaten Tanggamus maupun dari ITERA.

Aan menambahkan terdapat 20 peserta dari luar daerah, yang mengikuti tes di titik lokasi mereka tinggal.

"Ada 20 peserta kita yang ikut dari luar, yaitu di UPT Bengkulu, di Serang (Banten) di Palembang, maupun di BKN Pusat. Hal itu dilakukan karena mengingat situasi pandemi saat ini, agar meminimalisir mobilisasi orang dari luar Lampung masuk, sehingga mereka harus mengikuti tes di wilayah mereka masing masing," pungkas Aan.


Untuk diketahui peserta tes CPNS Kabupaten Tanggamus Formasi Tahun 2019 berjumlah 272 formasi, dengan rincian tenaga guru 209, kesehatan 42, tenaga teknis 21. Adapun peserta yang mengikuti SKB sebanyak 563 orang dan peserta SKB di titik lokasi (tilok) ITERA sebanyak 543 orang.

Pelaksanaan tes sendiri dilakukan dengam 3 sesi. Sesi pertama Pk. 08.30-10.00 WIB. Sesi ke 2 Pk. 11.30-13.00 WIB dan Sesi ke 3 Pk. 14.30 WIB-16.00 WIB.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas kominfo, Kepala Dinas Perhubungam, Kasat Pol PP, Sekretaris Inspektorat, Kepala Bagian Hukum, dan Pengawas BKN Abdul Ajiz. (Ady)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama