Pemerintah Desa Arjosari Bagikan BLT Ke 230 Janda


Jawapes Pasuruan - Dimasa pandemi Covid - 19 yang berkepanjangan ini, Pemerintah Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan berikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada kurang lebih 230 janda yang  ada di Desa Arjosari, Rabu (16/09/2020). Bantuan langsung tunai yang di bagikan di kantor Desa arjosari tersebut di ambil 50 persen  pertahun dari dana pasar Arjosari yang juga sebagai Pendapatan Asli Desa (PAD).

Menurut Kepala Desa Arjosari Kusnadi Aminoto program BLT  sudah di sepakati oleh M.Izzudin selaku kepala pasar Arjosari dan rekan rekan pejabat pemerintah Desa bahkan Kepala BPD dan jajarannya.

"Program yang saya gelar ini mungkin bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid - 19 dan program ini bukan hanya di berikan di masa pandemi saja, tapi selama saya menjabat program ini tetap kita salurkan tiap tahunnya, karena pasar rakyat Arjosari harus di nikmati oleh rakyat juga," tutur Kusnadi (penuh semangat).

Lebih lanjut, Kades Rejoso menambahkan bahwa hasil 50 persen dari pasar desa bukan hanya untuk janda, tetapi juga berikan untuk Muslimat Fatayat NU dan kebutuhan lainnya khususnya masyarakat Desa Arjosari.

Masyarakat Desa Arjosari sangat antusias dan berterima - kasih kepada pemerintah desa karena pertama kalinya, dimana hasil pasar rakyat juga di rasakan oleh rakyat. Masyarakat berharap dengan program ini desa akan  menjadikan masyarakat yang sejahterah dan lebih baik lagi dalam pelayanan masyarakat.( Tsu/Syam ).

join

join


kali berita ini telah dibaca

Post a comment

0 Comments

wa