Koramil 0817/02 Wringinanom Lakukan Penanaman Sejuta Pohon

Jawapes Gresik - Koramil 0817/02 Wringinanom lakukan penanaman 2.000 pohon sengon di atas lahan milik PT. Jasa Marga, Jumat (11/9/2020). 

Dalam kesempatan tersebut, Prasetyo Edi Tunggal, SH, MM selaku Danramil 0817/02 Wringinanom mengatakan, "dalam rangka Sinergi untuk Negeri pada HUT TNI ke 75 ini kami mencoba memanfaatkan kerjasama lintas Lembaga berikut sektoral lahan kosong untuk penghijauan berupa 2000 pohon sengon kami tanam dilahan milik PT. Jasa Marga Wilayah 5 Jawa Timur seluas 7.500 m². 

"Harapan utamanya yaitu sebagai penyerapan karbon dioksida dari gas buang kendaraan yg melintas dan tentunya juga sebagai penyerapan air bawah tanah agar kedepannya punya banyak manfaat untuk masyarakat dan Pengguna jalan itu sendiri. Dari kami jajaran Anggota TNI Koramil 0817/02 berusaha mencegah Global Warming Sistem sebagai perwujudan bakti untuk negeri dan Bumi indonesia tercinta," imbuhnya.

Sementara, Agung Purwanto sebagai Kepala Wilayah 5 Jasa Marga Jawa Timur juga mengungkapkan, "dalam kerjasama ini kami selaku Tim Jasa Marga sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan penanaman sejuta Pohon yang dipilih dilokasi Rest Area KM 725 A, tak lupa ucapan Dirgahayu HUT TNI Ke 75 semoga kedepannya TNI lebih mengayomi dan melindungi masyarakat dalam berbagai hal. Sebagai tambahan untuk kami terkait prinsip Green Tol yang mana memang punya penilaian tersendiri dari Kementrian PUPR nantinya. "Kami berharap sepanjang jalan tol Sumo kedepannya akan semakin hijau dan rindang," tutupnya.

AKP Christian Bagus Y, S.H., S.I.K. selaku Kapolsek Wringinanom menambahkan, Kami berterima kasih atas upaya penghijauan dengan penanaman Sejuta Pohon yang dipilih di wilayah hukum Polsek Wringinanom sebagai tindak lanjut dari rangkaian kegiatan HUT TNI Ke 75 tahun. 

"Semoga apa yang sudah dilakukan dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Anggota TNI tersebut dapat menjadi teladan bagi kami Anggota Kepolisian Wringinanom dan Generasi bangsa yang akan datang sebagai penerus dalam hal melestarikan Bumi Pertiwi," imbuhnya.(Slamet/Arif/Jaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama