DPMD Situbondo Adakan Peningkatan Kinerja Aparatur Pemerintah Desa


Jawapes Situbondo - Guna mewujudkan pengembangan kapasitas dan penataan kesejahteraan serta evaluasi kinerja aparatur pemerintah desa, maka DPMD Situbondo adakan kegiatan Peningkatan Kinerja Pemerintah Desa Tahun 2020.

Saat ditemui awak media, Sugeng selaku Kabid Pemerintahan Desa DPMD Situbondo di ruang kerjanya, Rabu (9/92020) menerangkan adanya kegiatan peningkatan kinerja aparatur pemerintah desa yang pada intinya akan memberikan penilaian - penilaian agar kedepannya bisa mengetahui hasil evaluasi dari kinerja perangkat. Tentunya DPMD bisa mendapatkan sebuah gambaran perkiraan seberapa paham perangkat menguasai tupoksinya. Semua dievaluasi mulai dari sekertaris desa, kepala desa, kasi dan kaur.

"Pada tahun ini, dalam pelaksanaan tugas jumlah pesertanya sebanyak 132 sekdes dari 132 desa dan 17 kasipem kecamatan sebagai mitra kerja dalam proses perencanaan hingga pencairan anggaran. Tentunya kami selaku pihak petugas DPMD Situbondo terus berkoordinasi dengan Camat agar melaksanakan kegiatan - kegiatan di bawah," ungkapnya.

Lebih lanjut, beliau menambahkan bahwa berdasarkan hasil dari pelaksanaan evaluasi dilakukan dengan cara membentuk sebuah tim, agar membuat sebuah laporan hasil evaluasi yang nantinya akan disampaikan kepada Bupati lalu Gubernur sampai Mendagri. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama