Dinsos Kabupaten Situbondo Adakan Monitoring Pengembangan Kewirausahaan Mandiri


Jawapes Situbondo - Dinsos Provinsi Jatim melalui Dinsos Situbondo adakan Program Pelatihan Kerja (PPK) bagi anak - anak kurang mampu dan anak jalanan dalam upaya meningkatkan keahlian  pengembangan kewirausahaan secara mandiri di wilayah Kabupaten Situbondo.

Saat ditemui awak media, Jumat (11/9/2020).  M. Syawal, S.Sos selaku Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Situbondo menjelaskan bahwa Dinas Sosial Situbondo lakukan monitoring kepada 24 anak - anak yang sudah punya kewirausahaan pengembangan, bagaimana usaha yang sudah ada untuk tidak mundur. Membantu dengan cara memberikan bantuan peralatan yang dibutuhkan untuk penunjang usahanya sehingga dapat berkembang. Sebelumnya mereka telah mengikuti pendidikan pelatihan selama 6 bulan sesuai keahliannya, seperti pelatihan perbengkelan motor dan mobil, las, elektronik dan pelatihan menjahit. 

"Kami akan mengusahakan untuk penuhi kebutuhannya dalam mengembangkan usahanya dan terus melakukan pemantauan selama 2 tahun, jika usahanya tetap jalan maka akan ditindak lanjuti untuk memberikan bantuan pengembangan kewirausahaan tahap ke 2 dan seterusnya," ujar M. Syawal.

Lebih lanjut, beliau berharap agar para klien yang sudah dilatih bisa memfungsikan hasil pelatihan agar bisa dikembangkan dan akan didukung. Bagi usahanya sudah berkembang minimal agar tetap dipertahankan. (Fin/Saihu).


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama