Bupati Lantik Kepengurusan DPC APBEDNAS Pacitan


Jawapes Pacitan - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Pacitan masa bakti 2020-2025 resmi dilantik dan di kukuhkan oleh Bupati di gedung Aula Pendopo Kabupaten Pacitan, Kamis (10/09/2020)

Hadir Dalam kegiatan tersebut Bupati Pacitan, Indartato, Kapolres , Kasdim 0801, Kepala Dinas PMD, jajaran Forkompimda, Wakil Ketua DPRD, Camat , pengurus DPW ABPEDNAS JATIM, serta puluhan pengurus DPC dan ketua PAC.

Melalui sambutannya, Ketua DPC ABPEDNAS Pacitan, Badrul Amali, S.H. MH. CLA mengatakan bahwa tujuan dibentuknya ABPEDNAS sebagai penegasan bahwa BPD merupakan posisi strategis di tingkat desa dan harus selalu bersinergi dengan pemerintah desa.

"Seperti berkaitan dengan memajukan desa melalui program-program yang ada," jelasnya.

Bupati Pacitan Indartato dalam sambutanya mengatakan bahwa  BPD adalah mitra pemerintah desa dan harus saling bersinergi dalam pembangunan.

"Kami berharap BPD juga berperan aktif dalam meminimalisasi penyebaran Covid 19 di Pacitan. Melalui peran dan fungsinya BPD bersama - sama Pemerintah Desa dapat menentukan kebijakan yang optimal terutama dalam menggerakkan masyarakat agar patuh serta disiplin menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Lebih lanjut,  beliau berpesan dalam menjalankan tugasnya BPD harus memperhatikan pelaksanaan otonomi desa dan kewenangan desa. Menyelesaikan persoalan secara bijak bersama  kepala desa serta memberikan masukan saran berdasar hasil pengawasan.

Usai prosesi pelantikan, Badrul mengungkapkan, pihaknya bersama seluruh jajaran ABPEDNAS Pacitan dalam waktu dekat akan membahas terkait program kerja yang akan dilakukan selama satu periode.

“Dalam waktu dekat kita dan seluruh jajaran pengurus sampai tingkat kecamatan dan desa akan membahas terkait program-program kerja selama satu periode, agar kita segera bisa menjalankan roda organisasi,” pungkasnya. (Nonot)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama