Berikan Arahan Kepada Pj. Kakon, Ini Yang Disampaikan Bupati Tanggamus


Jawapes Tanggamus -- Seluruh Penjabat Kepala Pekon (Pj. Kakon) se Kabupaten Tanggamus diharapkan dapat mengemban amanah sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab dalam memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani saat memberikan pembinaan kepada Pj. Kepala Pekon di Gedung Fasilitas Umum Islamic Center Kotaagung, Rabu (09/09/20).

Lanjut Bupati, pembinaan bagi Pj. Kakon dipandang perlu, karena kinerja dari Pj. Kakon tidak terlepas dari pemantauan, dan evaluasi baik oleh Bupati, Wakil Bupati serta seluruh jajarannya.

"Oleh karenanya setelah dilakukannya pembinaan ini diharapkan ada perbaikan dalam segala hal. Beberapa hal yang disampaikan, baik meliputi pilkakon yang perlu kita persiapkan, lalu komitmen dari para Pj. Kakon dan juga pelayanan serta pengabdian kepada masyarakat," kata Bupati.

Bupati menerangkan, dilaksanakannya kegiatan ini karena masukan terkait kinerja dari Pj. Kakon sering disampaikan oleh masyarakat secara langsung baik kepada dirinya maupun Wakil Bupati, serta yang lainnya.

"Menjadi Pj. Kakon adalah sarana ladang ibadah, memberikan pengabdian, berbuat yang terbaik kepada masyarakat, memberikan inovasi dan kreasi bagi kepentingan masyarakat yang Saudara Saudari pimpin. Jadi amanah ini harus disikapi dengan bentuk rasa bersyukur dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang sebaik-baiknya," ujar Bupati.


Salah satu tugas dari para Pj. Kakon menurut Bupati ialah mengawal proses Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak yang diikuti oleh 220 pekon se Kabupaten Tanggamus agar berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan. Pj. Kakon harus mampu membangun hubungan yang baik dengan pihak-pihak yang akan membantu tugas Pj. Kakon dilapangan salah satunya Pilkakon.

"Pemkab Tanggamus dalam hal ini berusaha keras untuk mengakomodir keinginan terkait dengan pelaksanaan tahapan Pilkakon, tetapi tetap mengedepankan kondusifitas dan stabilitas keamanan di Kabupaten Tanggamus dan harus sesuai dengan peraturan dan undang-undangan yang berlaku."

"Sebagai Pemerintah Daerah, tentu kami juga tidak bisa melampaui apa yang telah menjadi keputusan oleh Pemerintah Pusat. Jadi kami juga dibantu memberikan pengertian kepada masyarakat, maupun kepada Calon Kepala Pekon. Mudah mudahan mendapatkan izin dari pusat, sehingga tahapan Pilkakon tetap dilaksanakan pada tahun ini, tentunya setelah Pilkada serentak digelar," jelas Bupati.

Kegiatan pembinaan yang melibatkan seluruh Pj. Kakon tersebut dilaksanakan dalam dua sesi. Dimana sesi pertama diikuti Pj. Kakon dari 10 kecamatan lalu sesi selanjutnya bagi Pj. Kakon dari 10 Kecamatan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii, Asisten Bidang Pemerintahan Faturrahman, Inspektur Daerah, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, serta Camat se Kabupaten Tanggamus. (Ady)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama