70KK Warga Desa Sambilawang Menerima Pencarian BLT-DD Tahap Keempat


Jawapes Ponorogo - Dengan adanya Pandemi Covid 19 yang hingga saat ini belum bisa teratasi, maka pemerintah tetap berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat. Karena pada masa Pandemi Covid 19 masyarakat tidak bisa melakukan aktivitas kegiatan ekonomi secara bebas. Bahkan sampai sekarang belum diketahui sampai kapan Pandemi Covid 19 ini berakhir.

Dalam hal ini pemerintah telah berupaya, diantaranya dengan diperpanjangnya atau ditambahnya berbagai jenis bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

Seperti yang telah dilakukan oleh pemerintah Desa Sambilawang, Kecamatan, Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Selasa, (22/09/2020). Dengan disaksikan oleh Kepala Desa Sambilawang, beserta perangkat dan lembaga desa, juga dari Babinsa, Babinkamtipmas serta jajaran kecamatan Bungkal, telah menyalurkan BLT DD tahap keempat kepada 70 KK dengan nominal masing-masing  300.000,00 rupiah.

Disampaikan oleh Kepala Desa Sambilawang, Sumadi mengatakan bahwa dengan diberikannya berbagai  bantuan dari pemerintah kepada masyarakat sebagai dampak dari Pandemi Covid 19 ini, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, sebagai pertahanan ekonomi disaat terjadi keterbatasan aktivitas kegiatan ekonomi masyarakat karena adanya Pandemi Covid 19.

"Kami berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah," ungkapnya.

Sementara disampaikan oleh salah satu warga penerima BLT DD tahap keempat tersebut menyampaikan bahwa adanya bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah disaat masa Pandemi Covid 19 ini, sangat membantu masyarakat, karena masyarakat tidak bisa secara bebas untuk melakukan kegiatan ekonomi maupun yang lainnya. (Gst)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama