Tumplek Blek, Elemen Surabaya Dukung Eri Cahyadi Cawali

    Deklarasi Elemen SeSurabaya

Jawapes Surabaya - Bagai gelombang air bah yang sangat deras. Sejumlah elemen masyarakat memberikan dukungan terhadap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk maju sebagai bakal calon wali Kota Surabaya di Pilkada 2020.

Bertempat di Sentra Wisata Kuliner (Food Court) di Jalan Raya Urip Sumoharjo Surabaya. Pada Sabtu (22/8/30) ratusan Masa menggelar  Deklarasi bersama mendukung Eri Cahyadi.
 Dari beberapa elemen yang hadir memberikan dukungan di antaranya, Keluarga Besar Rakyat Surabaya (KBRS), Komunitas Bikers Surabaya, Forum Seduluran Arek Suroboyo, Komunitas Milenial Surabaya, Komunitas Kyai/Gus Muda Surabaya, Komunitas Warga Madura Surabaya, LPMK Surabaya, Solidaritas Warga Lebak Redjo, sampai Solidaritas  RW Se-Surabaya, Relawan Lingkungan Surabaya, Tretan Surabaya Utara, UKM Surabaya.

NASIRUDIN Kepala KBRS relawan Eri Cahyadi mengatakan, Eri Cahyadi merupakan salah satu orang penting dalam keberhasilan Kota Surabaya.
”Selama ini, yang sudah dikerjakan Bu Risma sudah sangat baik. Karena itu, kami menyampaikan dukungan kepada Eri Cahyadi sebagai calon wali Kota Surabaya periode 2021–2026 demi kemajuan Surabaya. jadi.. satu-satunya orang yang bisa menggantikan Bu Risma adalah Eri Cahyadi", tegas Nasirudin.


NANANG SUNDOWO dari Solidatitas Warga Lebak  kecamatan Tambaksari menyatakan bahwa Eri Cahyadi merupakan sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinan Tri Rismaharini.
"Mas Eri Cahyadi kami anggap mampu untuk bekerja seperti ibu Risma, warga Lebak yakin warga Surabaya seluruhnya bisa tersentuh dan diperhatikan," kata Nanang Sundowo.

"Hampir sepuluh tahun terakhir Risma telah membangun ruang terbuka hijau yang dapat digunakan warga Surabaya untuk berekspresi. Prestasi tersebut dirasa dapat menjadikan warga Surabaya lebih humanis". Imbuh Nanang.

 Ketua FORSAS (Forum Seduluran Arek Suroboyo) Santoso yang akrab di panggil "Cak San" mengatakan, warga mendukung Eri Cahyadi karena meyakini bisa meneruskan keberhasilan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

”keinginan warga sebenarnya gampang simpel aja, bagaimana Surabaya yang sudah baik ini semakin baik. Tinggal meneruskan aja jangan sampai mundur.  Programnya Bu Risma harus dilanjutkan. Yang bisa meneruskan ya pasti orang yang dipercaya Bu Risma, pastinya Pak Eri Cahyadi,”
ujar Cak San
   Penanda Tanganan Dukungan
Dia mencontohkan perhatian Pemkot Surabaya kepada warga kurang mampu dengan mendistribusikan makanan bergizi gratis setiap hari kepada puluhan ribu warga, mulai dari warga miskin hingga penyandang disabilitas. Program itu pun menggandeng ibu-ibu rumah tangga untuk menyediakan makanan setiap hari.
 Di sisi lain ketua Solidaritas Warga Madura Surabaya NURHASAN ASHARI menyampaikan, "Surabaya membutuhkan pemimpin dengan kemampuan teknoratik yang teruji, jadi jangan coba coba bila ingin majuh menjadi Walikota. Pak Eri Cahyadi lah yang paling pantas sebagai penerus kepemimpinan Bu Riama ". Ujar Nurhasan dengan logat Maduranya yang kental.

Selain relawan dan elemen banyak pula tokoh masyarakat yang hsdir mewakili LPMK dan RT/RW dari penjuru Surabaya. Kedatangan mereka tetap menerapkan protokol kesehatan ( Covid-19 ) dengan mencuci tangan dan harus memakai masker.
Dari semua elemen yang hadir, sepenuhnya akan berjuang bersama mendukung Eri Cahyadi untuk menjadi Walikota Surabaya.
(CSan).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama