Satlantas Polres Tulungagung, Bagi Masker dan Nasi Bungkus Dukung Program Gerakan Jatim Bermasker


Jawapes Tulungagung– Untuk mendukung Gerakan Jatim Bermasker, Satlantas Polres Tulungagung bagi masker gratis dan berikan edukasi ke pengguna jalan bahwa betapa pentingnya memakai masker untuk proteksi awal sebagai pelindung diri guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.


Selain berbagi masker gratis, juga menjadikan hari Jumat sebagai agenda rutin  untuk berbagi nasi ke masyarakat yang membutuhkan. Seperti tukang becak dan pengguna jalan di seputaran Alun-Alun depan masjid Al-Munawar, Jumat, (14/08/2020).


Hal tersebut disampaikan Kasat lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi Sutrisno SIK, saat turut melakukan pembagian nasi dan masker gratis.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan rutin. Kebijakan dari pimpinan untuk melaksanakan program Jatim bermasker, harus didukung,” tuturnya.


Ia berharap, seluruh masyarakat khususnya Tulungagung akan terbiasa dalam menggunakan masker. Sebab, masker merupakan suatu kebutuhan dan bukan lagi satu hal yang aneh, namun merupakan suatu adat kebiasaan baru untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Dalam hal ini masyarakat wajib menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita lebih mengupayakan untuk memberdayakan masyarakat. Kemarin kegiatan Kanit Dikyasa juga mengandeng ibu-ibu PKK, ibu-ibu komunitas senam. Hari ini kita menggandeng remaja masjid untuk membagi masker. Jadi bukan hanya dari Polisi, tapi ini merupakan kewajiban bersama untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker,” tandasnya.

Giat pembagian masker, masih menurut Aris, sedikitnya ada sekitar 100 masker dibagikan
ke masyarakat pada setiap kegiatan.

Aris juga menerangkan, alasan krusial hingga pihaknya menggandeng masyarakat pada kegiatan berbagi masker gratis, merupakan upaya bersama untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker. (Rul)

join

join


kali berita ini telah dibaca

Post a comment

3 Comments

wa