PT. Santos Jaya Abadi Serahkan Bantuan 24.000 Masker ke Warga Desa Bringin Bendo

Jawapes Sidoarjo - Kepedulian terhadap sesama memang sangat dibutuhkan, apalagi di saat situasi sekarang ini yang mengharuskan seluruh warga mematuhi disiplin protokol kesehatan, dimana agar warga masyarakat terhindar dari virus Corona yang masih saja belum kunjung usai. 

Seperti yang dilakukan PT. Santos Jaya Abadi melalui program Corporate Share Value (CSV) dengan tema "Dari Kita untuk Kita, Dari Desa untuk Desa Menuju Indonesia Maju" sekaligus memperingati Kemerdekaan RI ke 75 memberikan bantuan masker non medis sebanyak 70.000 pcs kepada 5 desa yang ada di sekitar perusahaan, salah satunya ke warga Desa Bringin Bendo, Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, Jumat (14/8/2020).

Penyerahan bantuan masker non medis dilakukan di Balai Desa Bringin Bendo dengan dihadiri oleh manajemen bersama Pengurus Unit Kerja Serikat Pekerja (SPSI RTMM) PT Santos Jaya Abadi, perangkat desa dan seluruh Ketua RW sekitar dengan mengikuti protokol kesehatan.

Inneke Dwi Setiawati, S.ST selaku Penjabat Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Santos Jaya Abadi kepedulian atas kepeduliannya memberikan bantuan masker untuk warga.

"Berharap dengan dibagikan masker, maka masyarakat akan turut mendukung program yang dicanangkan pemerintah dalam kedisiplinan memakai masker, yang mana bertujuan untuk meminimalisir tertular virus covid-19," ujar Inneke.

Ditambahkan, warga di Desa Bringin Bendo yang terjangkit ada 14 orang, namun yang masih terpapar tinggal 2 orang saja, yang lain sudah sembuh.

"Dengan taat protokol kesehatan, berharap agar wilayah Desa Bringin Bendo ini bisa cepat masuk dalam lingkaran zona hijau," harapnya.

Sementara itu, Koordinator General Affair PT. Santos Jaya Abadi, Amalia Melany mengatakan bahwa untuk mendukung program pemerintah terkait penanganan antisipasi penyebaran covid-19, Kami selaku produsen kopi dengan merk Kapal Api yang lokasi pabrik salah satunya di Kabupaten Sidoarjo, mengajak semua warga Sidoarjo khususnya warga sekitar perusahaan agar tetap produktif dan menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehingga dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan kabupaten Sidoarjo bebas dari virus covid-19 dan menjadi zona hijau.

Lanjutnya, hari ini Kami menyerahkan bantuan masker sebanyak 24.000 pcs ke Balai Desa Bringin Bendo yang diterima langsung oleh PJ Kepala Desa yang nantinya akan didistribusikan melalui RT/RW agar bisa segera dibagikan ke warganya masing-masing yang sebelumnya sudah didata terlebih dahulu.

Untuk pengadaan dan pembuatan masker kami bekerjasama dengan 40 penjahit warga desa sekitar perusahaan. Hal ini kami lakukan agar para penjahit di kondisi pandemi yang sepi order seperti ini bisa mendapat penghasilan sehingga program ini bisa memberikan manfaat yang besar buat warga sekitar, terang Amalia.

"Pemerintah menghimbau kepada masyarakat disaat beraktifitas di luar rumah wajib menggunakan masker dan memakai APD lain untuk mencegah terjadi penularan virus covid-19 karena maskerku bisa melindungimu dan maskermu bisa melindungiku," pungkas Amalia.

(Tyaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama