Pemdes Ponowareng Gelar Pengajian Umum dan Santuni Anak Yatim

Jawapes Batang - Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Inf Dwison Evianto, yang diwakili Kastaf Mayor Inf Raji menghadiri kegiatan pengajian umum serta pelantikan pengurus ranting Nahdlotul Ulama dan santunan anak yatim, kegiatan berlangsung di halaman Masjid Desa Ponowareng, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jumat (28/8/20) malam.

Kegiatan dimulai dengan pelantikan para pengurus ranting Nahdhotul Ulama, dilanjutkan dengan sambutan dan penyerahahan santunan kepada anak yatim.

Widodo selaku kepala desa mengucapkan selamat datang, kepada para tamu undangan yang sudah hadir di acara malam ini dan juga kepada PT. Nawakara yang sudah menyisihkan sebagian rezeqinya untuk diberikan kepada kita, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

''Acara ini diadakan setiap tahunnya, namun baru malam ini terlihat cukup meriah tidak seperti tahun- tahun sebelumnya. Semoga dengan adanya acara santunan anak yatim ini Desa Ponowareng menjadi tambah aman tentram dan damai," harap Widodo. 

Pada kesempatan itu pula, Dandim Letkol Inf. Dwison, melalui Kastaf Mayor Raji memberi sambutan, untuk panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan rahmat, hidayah, dan rezekinya kepada kita semua, sehingga malam ini kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat, tanpa kekurangan suatu apapun, sehingga kita bisa mengikuti kegiatan pelantikan pengurus Nahdhotul Ulama,  santunan anak yatim dan pengajian malam ini.

Mohon maaf karena Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Inf, Dwison Evianto, tidak bisa hadir di tengah-tengah kita, di karenakan beliau ada kegiatan rapat di pendopo Kabupaten Batang.

Letkol Dwison asli orang Batang, lahir dan besar di Batang, pesan beliau kepada saya, agar disampaikan kepada panitia ucapan trimakasih banyak atas undanganya, semoga apa yang dirancang panitia untuk merajut TNI, Polri, PT Nawakara, masyarakat dan anak Yatim Piatu. Semoga saja apa yang telah kita berbuat untuk membantu anak Yatim mendapatkan balasan dari Allah SWT, Amin.

"Santunan ini berasal dari PT. Nawakara, sebagai koordinator Kawasan Industri PLTU  Batang, Kegiatan ini sebagai bentuk investasi akhirat, tentunya harus punya keyakinan dan jangan ragu-ragu," tuturnya.

Kasdim juga memberikan apresiasi kepada PT. Nawakara, yang sudah iklas mau berbagi rezekinya dengan  anak Yatim." Insya allah tidak akan berkurang  bahkan akan bertambah rezekinya sebagai mana janji Allah.

Sedikit menyampaikan kaitannya dengan Virus Covid-19, kita semua tidak tau datangya dari mana, virus corona dan cara penularanya dari mana, karena virus ini tidak bisa dilihat dengan mata kita, harus pakai alat tertentu untuk melihat virus ini. Mungkin kalau musuhnya kelihatan pasti TNI akan maju paling depan, berhubungan virus tidak kelihatan maka garda terdepan adalah Dokter dan tenaga medis.   Untuk itu mari kita patuhi anjuran pemerintah untuk selalu pakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak.

Virus ini tidak mengenal TNI, Polisi, orang Kaya, orang miskin siapa yang tidak mematuhi protokol kesehatan pasti akan tertular virus covid-19, kami dari TNI juga banyak yang sudah meningal terkena virus ini. Bukannya takut, tapi kita harus waspada, Saya mengajak Bapak Ibu semua, mari kita patuhi anjuran dari pemerintah, agar bisa memutus mata rantai virus Covid-19, pungkas Raji.

(Pen/Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama