Kepala Dispendikbud Situbondo Beri Tanggapan Adanya Workhsop Pembuatan Video Pembelajaran Interaktif

 

Jawapes Situbondo - Kelompok Kerja Guru Gugus 01, Kecamatan Situbondo adakan Workshop Pembuatan Video Pembelajaran Interaktif Dimasa Pandemi Covid 19 di gedung Aula SD Islam Al - Abror, Selasa (11/8/2020).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dispendikbud Situbondo Drs. H. Achmad Djunaidi, M.Si., Dekan Universitas Jember Prof. Drs. Dafik, M.Sc., Ph. D., selaku narasumber dan sejumlah pengurus KKG gugus 01 Kecamatan Situbondo.

Dalam sambutannya, Kepala Dispendikbud Situbondo menjelaskan bahwa kegiatan workshop bersifat teknis yang arahnya untuk pelatihan membuat video kreatif dan inovasi dalam pembelajaran. Pada intinya di masa pandemi Covid 19, para guru tidak bisa melakukan proses pembelajaran secara tatap muka, maka agar lebih efektif mereka tenaga pengajar dilatih melakukan pembelajaran dalam jaringan (Daring) jarak jauh atau virtual menggunakan media dan mempelajari membuat video pembelajaran inovatif dan kreatif, lalu diunduh ke Youtube sehingga bisa dilihat berulang - ulang oleh para siswa - siswi di dalam daerah bahkan nasional.


"Saya merasa bangga, karena  terlahir guru - guru inovatif yang dapat mewarnai dunia pendidikan Kabupaten Situbondo. Harapanya apa yang telah dilakukan oleh KKG gugus 01 Kecamatan Situbondo bisa memberikan warna proses pembelajaran seluruh wilayah Kabupaten Situbondo, khususnya pada tingkat sekolah dasar (SD)," ungkap Drs.H. Achmad Djunaidi. (Fin/Saihu).

join

join


kali berita ini telah dibaca

Post a comment

0 Comments

wa