Kapolres Tulungagung Bersama PJU Gelar Patroli Gerak Jatim Bermasker dengan Sepeda Onthel

Jawapes Tulungagung - Berbagai upaya dilakukan Polres Tulungagung untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyeberan covid-19 semakin meluas.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Tulungagung  AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H., berpatroli dengan bersepeda Onthel berbagi masker dan coklat diseputaran wilayah jalan Protokol Kabupaten Tulungagung, Senin (24/08/2020) pukul 13.00 s/d 14.00 wib.

Selain Kapolres, giat tersebut juga diikuti oleh Wakapolres Tulungagung Kompol Yhogi Hadi Setiawan, S.I.K, M.I.K., Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Ardyan Yudo Setyanto, S.H, S.I.K., Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Santoso, S.I.K., Kasat Sabhara Polres Tulungagung AKP Saim Sholeh, S.H., dan beberapa anggota Polres Tulungagung.

Dalam APPnya kepada anggota sebelum melaksanakan patroli bersepeda, AKBP E.G  Pandia menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan karena dalam pantauan di lapangan, sejumlah warga masih belum patuh aturan protokol kesehatan, bahkan beberapa warga kedapatan tidak menggunakan masker ketika beraktivitas. 

"Dalam pelaksanaan pendisplinan harus dilakukan dengan humanis, terapkan 5S ( Senyum,Sapa, Salam, Sopan Santun) dan melaksanakan perannya masing-masing sesuai cara bertindak," ucap Kapolres.

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya tersebut juga mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Polres Tulungagung kepada masyarakat serta membiasakan masyarakat selalu disiplin menggunakan masker, agar tidak terjadi penyebaran Covid-19. 

"Oleh sebab itu, saat pembagian masker kepada masyarakat secara gratis, kita pinta ajarkan masyarakat cara memakai masker dengan baik dan benar. Masker jangan dipakai dibawah hidung atau dibawa mulut, tapi digunakan untuk menutupi hidung dan mulut jika harus keluar rumah atau interaksi dengan orang lain yang tidak diketahui status kesehatannya," lanjutnya.

"Berikan himbauan kepada masyarakat untuk membersihkan tangan secara teratur, pembatasan interaksi fisik (physical distancing), dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), "pungkasnya.

Kapolres Tulungagung AKBP. E.G. Pandia melalui Paur Subbag Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, menyampaikan, kegiatan bagi-bagi masker ini akan terus dilaksanakan oleh Polres Tulungagung beserta jajaran.

"Harapannya, agar masyarakat makin sadar dan mawas diri di era adaptasi kebiasaan baru (akb). Hal ini juga merupakan bentuk perlindungan bagi masyarakat terhadap keselamatan masyarakat," ujarnya.

"Hal ini juga sebagai implementasi dari Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang kedisiplinan melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dan Intruksi Bupati Tulungagung No 02 Th 2020 tentang pembatasan kegiatan malam dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Tulungagung," pungkasnya.(Rul)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama