Inginkan Masyarakat Mau Pakai Masker, Inilah Strategi Kapolres Gresik



Jawapes Gresik
- Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto blusukan ke masyarakat kalangan bawah untuk mengingatkan warga warga disiplin memakai masker saat berada di luar.

Seperti yang dilakukan Jumat (31/7/2020). Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2001 ini melakukan patroli langsung menyisir sejumlah tempat yang ada di wilayahnya.

“Tolong berhenti… berhenti…,” perintah Arief kepada stafnya yang mengemudikan mobil saat melintas di depan jalan Raya Pasar Benjeng. Pria kelahiran Pati, Jawa Tengah itu langsung turun menghampiri ibu-ibu yang jualan di pinggir jalan. Dengan santun dan bahasa yang lembut, orang nomor satu di jajaran Polres Gresik itu menyapa ibu penjual tadi. 

“Apakah sehat ibu. Bagaimana jualannya Bu? Saya dari Polres Gresik menghimbau agar tetap menjaga kesehatan, dengan cara cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Ini kita berikan masker untuk menjaga kesehatan biar mengurangi resiko virus corona,” ucap mantan Kapolres Ponorogo kepada pedagang di pasar Benjeng.

Kemudian, Gresik 1 sebutan lain Kapolres Gresik, langsung memasangkan masker pemberiannya kepada pedagang tersebut.

 “Mentaati protokol kesehatan yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah adalah vaksin Covid-19,” tuturnya.

Lebih lanjut Arief menambahkan, upaya dan sosialisasi tetap digalakan dimana dan kapan saja setiap saat. 

“Kami juga memerintahkan seluruh jajaran agar tetap melakukan sosialisasi serta gerakan secara masif terhadap pencegahan covid-19,” pungkasnya.(mazjaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama