Bedah RTLH Dilakukan PT. Nawakara Kerjasama Kodim 0736 dan Pemkab Batang di Desa Ujungnegoro

Jawapes Batang - Bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bersama PT Nawakara, Kodim 0736/Batang, Pemerintah daerah, dilanjutkan pemberian bantuan oleh Wakil Bupati, Suyono, Dandim Batang Letkol Inf. Dwison Evianto serta Manager PT. NAWAKARA, Nengah Sugiarta kepada Ahmad Harsono warga Rt 3/Rw 3 Desa Ujungnegoro Kandeman Batang.

Hal berbeda terlihat di rumah Ahmad Harsono (38) Dukuh Rowokudo, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (13/8/2020) pagi sekira pukul 08.00 WIB. Puluhan warga bersama Anggota TNI Kodim 0736/Batang berkumpul di depan rumah Ahmad Harsono, warga Rt 3/Rw 3. Mereka membawa beragam peralatan tukang dan alat bangunan untuk merehab rumah tidak layak huni miliknya.

Dandim Batang Letkol Inf. Dwison menyampaikan, '' ini merupakan bentuk perhatian dari Kodim 0736/Batang kepada masyarakat. Dengan gotong royong bersama untuk merehab rumah yang di laksanakan, harapannya keluarga Bapak Ahmad dapat menghuni rumah yang layak.

Kemudian Dandim juga berharap, '' program PT Nawakara ini jangan hanya sampai disini, namun program seperti ini dapat berlanjut terus. Bantuan yang di berikan akan sangat membantu masyarakat kurang mampu, apalagi di tengah pandemi Covid - 19 yang tak kunjung usai,'' harapnya.

"Kegiatan ini sangat bagus sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, nyaman dan tentunya rumah sehat," ucap Letkol Inf Dwison.

Lanjutnya, ini merupakan yang kedua kalinya PT. Nawakara melaksanakan kegiatan Bhaksos membantu warga Desa Ujung Negoro dengan memberikan bantuan bedah rumah. 

''Pada bulan ini saja ada 4 kepala keluarga yang menerima bantuan RTLH, yakni Ahmad Harsono Dukuh Rowokudo RT 3/RW3, Wastonah Dukuh Gadangan RT 5/RW 5, Wasmo Dukuh Gadangan RT 5/RW 5 dan Yaumi Dukuh Sumur RT 01/Rw04 yang semuanya merupakan warga Desa Ujung Negoro,'' terang Dandim. (Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama