1500 Kupon, Dihadiri Sekitar 2000 Masyarakat Umum Pada Sedekah Bumi Desa Pedagangan

 

Jawapes Gresik - Spektakuler, kegiatan tahunan yang diselenggarakan di Desa Pedagangan, kecamatan Wringinanom, Gresik dalam rangka Sedekah Bumi atau rasa syukur yang diwujudkan dengan bersholawat, istigosah dan siraman rohani dari tamu undangan utama yaitu wakil bupati DR. Mohammad Qosim, M.Si.

Melalui panitia penyelenggara kegiatan ini, Imam Sujono, M.Si kepada Jawapes media (Senin,11/8/2020) menguraikan singkat latar belakang dan tradisi Sedekah Bumi Desa Pedagangan kecamatan Wringinanom, Gresik. Berharap keselamatan desa dan para pendudunya melalui sedekah sebagai tujuan utamanya, kegiatan Sedekah Bumi ini diawali dari tahun 1999 dan anggarannya dari pemerintah desa tanpa memungut serupiahpun dari penduduk desa, dibantu beberapa tokoh masyarakat atas pengadaan hadiahnya, harap dan urainya singkat.

1500 kupon berhadiah yang tersedia telah ludes habis, padahal sebelumnya banyak masyarakat pesimis terhadap penyelenggaraan kegiatan ini, selain 2000an masyarakat yang hadir juga tamu-tamu undangan dari pejabat teras kabupaten Gresik juga datang semuanya, tutur ketua panitia Imam Sujono, M.Si.

Acara kian istimewa  Wabup DR. M Qosim, MSi dan Calon Ketua DPRD kabupaten Gresik H. Mohammad Abdul Khodir, KH. Mohammad Zainuddin, Muspika, Shaker Mania, para tokoh dan penduduk umum baik dari dalam maupun luar Desa Pedagangan tidak kurang dari 2000an, jelas Imam Sujono, M.Si yang juga menjabat sebagai sekretaris desa.

Seusai pembacaan doa oleh Gus Muslik dan  KH. Basori Toyib, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi undangan yang hadir hasil dari pengundian kupon, sebagai parsipatoris penyumbang hadiah adalah Tokoh Barokah Jaya, Bengkel Arif Jaya, Bakso Brand Sapi, Bpk. Moh. Syaifuddin dan Bpk. Moh. Abdul Khodir.(Sub)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama