Tambah 2 Pasien Confirm Covid-19 Pacitan Menjadi 29

Jawapes Pacitan - Bupati Pacitan sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Pacitan mengumumkan penambahan dua orang pasien positif di Pacitan.

Pada kesempatan ini Dr. Indartato untuk kesekian kalinya menyampaikan keprihatinan dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat dikarenakan penyebaran COVID 19 masih terus bertambah. Saat pers conferency di Pendopo Kabupaten Pacitan, Jumat (3/7/2020) malam.

Beliau juga mengatakan bahwa covid Confirm di Pacitan bertambah 2 sehingga dari 27 menjadi 29. Tambahan 2 orang ini semuanya dari klaster lokal yaitu 1 orang dari Desa Tanjungpuro Ngadirojo dan 1 orang lagi dari Desa Kembang Pacitan. Berkaitan dengan hal tersebut angka sembuh ada 11, 1 meninggal dunia, 2 dirawat di RSUD Darsono Pacitan, 1 dirawat di RSUD Soedono Madiun dan yang 14 di Wisma Atlet Pacitan.

“Perlu diketahui bahwa pemeriksaan rapid sekitar 3440 orang yang reaktif 90, atau 2,26 %. Untuk jumlah pemeriksaan sampel swab jumlah totalnya 74 dari 558 atau yang positif dari sampel ini sekitar 13%," tambahnya.

“Berkaitan dengan itu, sudah barang tentu dengan melihat beberapa klaster yang ada di pacitan upaya-upaya yang yang harus kita laksanakan adalah bagaimana cararanya meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam rangka melakukan atau melaksanakan protokol kesehatan  serta kerjasama antara satuan gugus tugas untuk bersama-sama dalam menyadarkan masyarakat agar selalu mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak,” pungkasnya.(Nonot)

join

join


kali berita ini telah dibaca

Posting Komentar

0 Komentar

wa