Sugeng Nugroho Persiapkan Diri Untuk Tempur di Pilkada 2020 Pacitan

Jawapes Pacitan - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, dari beberapa nama, tampak mencuat satu nama dalam memperebutkan kursi AE I di Kabupaten Pacitan. Adalah Bakal Calon (Balon) Bupati Sugeng Nugroho yang berangkat naik kereta Partai Demokrat (PD) sekaligus pemilik Yayasan Grahadi Brawijaya dan pemilik beberapa media.

Sugeng Nugroho menyatakan siap maju menjadi Bupati Pacitan bila mendapatkan amanah dari rakyat Pacitan, disamping itu Sugeng juga sudah mempersiapkan beberapa program antara lain mempersiapkan Tehnologi Sederhana Penyulingan Air Laut Jadi Air Tawar, Landasan Pendek untuk Pesawat dengan kapasitas kecil, semua itu untuk memberikan kesejahteraan masyarakat di 12 Kecamatan. 

Proses tentang teknologi penyulingan air laut menjadi air tawar disampaikan Sugeng kepada salah satu awak media, Selasa (29/7/2020).

"Dari tahun ketahun bila musim kemarau datang, warga masyarakat Kabupaten sering kesulitan untuk mendapatkan air bersih, apalagi kebutuhan air bersih di daerah pegunungan dari waktu ke waktu terus bertambah, seiring meningkat jumlah  penduduk yang ada di daerah tersebut," kata Sugeng.

Dengan nada bicara yang santai dan berbobot, Sugeng melanjutkan uraiannya, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pasokan air bersih perlu terus diupayakan dengan berbagai cara sebab air adalah salah satu alat vital bagi kehidupan. 

"Salah satu program yang akan Saya perjuangan untuk rakyat adalah melalui teknologi penyulingan air laut menjadi air tawar. Kehadiran teknologi ini diharapkan bisa mengurangi ketergantungan air bawah tanah di daerah yang mengalam kesulitan air bersih,"  tegas Sugeng.

Teknologi pengolahan air laut menjadi air tawar yang akan Saya terapkan ini, merupakan sebuah teknologi piramid desalinator seperti yang pernah dikatakan Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Kementrian Koordinator Kemaritiman. Teknologi ini bisa melakukan penyulingan dengan sederhana dan tepat. Tidal hanya berhenti dari situ saja, telnologi tersebut juga bisa melakukan pembuatan garam tanpa ada kendala cuaca.

"Disisi lain, mengingat dan menimbang di Kabupaten Pacitan sudah saatnya perlu dibangunnya landasan pendek untuk pesawat, sebab penerbangan perintis akan menjadi andalan di daerah kita," ide dari seorang Bakal Calon kuat Sugeng Nugroho. 

Hal ini untuk membuka keterisolasian didaerah kita yang terpencil, untuk itu dibutuhkan pesawat komuter yang sesuai dengan kondisi geografis dan sosio ekonomi setempat.

Gagasan ini semata -mata hanya untuk kemajuan Daerah Kabupaten Pacitan dan tidak kalah pentingnya warga dari 12 Kecamatan Kabupaten Pacitan wajib mendapakan kesejahteraan kedepannya.(red)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama