Kunjungan Kerja Perdana Danrem 071 Wijayakusuma ke Kodim Banjarnegara

Jawapes Banjarnegara - Danrem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Syafrudin, S.I.P bersama Ketua Persit Koorcab Rem 071/Wk dan didampingi pejabat Korem Kunjungan kerja ke Kodim 0704/Banjarnegara disambut Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes S.Sos, di dampingi Ketua Persit Cabang XIX Dim 0704/Banjarnegara dan perwira Staf Kodim, di Makodim 0704/Banjarnegara Jl. Pemuda Nomor 55 Kabupaten Banjarnegara, Senin (27/7/2020).

Danrem  menyampaikan “Saya ingin bertemu supaya kita bisa saling mengenal, apabila saya ke kodim 0704/Banjarnegara sendiri, minimal sudah ada yang kenal,” jelasnya.

Hindari semua bentuk pelanggaran, karena akan merugikan diri kita sendiri apalagi kita sebagai prajurit, kuasai tugas pokok kita sesuai dengan job description. Dalam keluarga adanya perselisihan itu biasa merupakan dinamika dalam keluarga tapi tidak sampai terjadi perceraian.
Makna dari kehidupan adalah saling mengisi kekosongan, kita manusia tidak ada yang sempurna dan sisi kekosongan itulah yang di isi sama pasangan kita, jaga selalu keharmonisan rumah tangga kita.

“Kepada ibu ibu jangan sampai bermain medsos, Jangan mudah share kegiatan yang tidak penting, atau malah berkeluh kesah tentang hal-hal pribadi yang dapat memancing hal yang tidak baik bagi diri sendiri, keluarga, dan bahkan institusi TNI. Curhatlah dengan keluarga,” tandasnya.

Sebagai aparat teritorial, Babinsa sebagai ujung tombak dalam membantu masyarakat dan seorang Babinsa harus hafal lagu mars Babinsa.

Dandim juga menyampaikan kepada Saya, “membantu dua orang nenek dalam membangun rumahnya yang tidak layak huni dan juga dalam mengatasi segala kesulitan seperti adanya wabah covid 19 yang masih meningkat. Oleh karena itu saya harapkan semua anggota untuk mematuhi semua protokol kesehatan,” ungkapnya.

Didiklah anak-anak bapak ibu dari sekarang dan jangan cepat menyerah agar bisa mencapai cita-citanya dengan syarat jangan lupa berdoa dan berusaha. Bekerja dan berbuat yang terbaik harus tertanam di diri kita, jangan pernah selalu melihat ke atas tetapi bersyukurlah dengan apa yang kita dapat sekarang ini dengan ibadah istiqomah, sholat tahajud, sholat dhuha.
Lebih lanjut disampaikan terkait masa pandemi tolong dijaga betul kesehatan, era new normal bukan berarti sudah normal tapi harus siap dengan cara kehidupan baru seperti memakai masker, habis bepergian baju harus ganti dan langsung dicuci.

“Manfaatkan waktu dalam menghadapi new normal dengan sebaik mungkin, di suatu tempat pasti ada orang yang disegani kita pelajari galang beri pengertian, kemudian kita arahkan untuk sosialisasi dalam menghadapi kejenuhan masyarakat dalam masa pandemi covid 19 menuju era new normal,” imbuh Danrem.

Danrem 071/Wk beserta Ketua Persit Koorcab Rem 071/Wk selesai melaksanakan pengarahan dilanjutkan acara ramah tamah bersama Forkopimda Kabupaten Banjarnegara di ruang data Makodim 0704/ Banjarnegara.(PendimBNA/ARD)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama