Kepala Desa Banaran Menyerahkan BLT DD Yang Terealisasi



Jawapes Nganjuk
- Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Banaran  Kecamatan Pace telah terealisasi yang diperuntukan warga yang terdampak akibat Covid-19. Bertempat di balai Desa Banaran Kepala Desa Ali Mukarom telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai ke sejumlah warga  yang terdampak akibat bencana non alam.  

Seusai penyerahan berlangsung  Kepala Desa Ali Mukarom menjelaskan, "Kami telah serah terimakan BLT DD ini kesejumlah warga desa yang ada yang tentunya disesuikan dengan regulasi dengan jumlah lima puluh warga penerima dan masing-masing sebesar Rp 600.000,- dan ini merupakan realisasi BLT Dana Desa yang ke tiga kali.

Lebih lanjut, Kepala Desa Banaran Ali Mukarom kembali menambahkan, "Dalam kegiatan BLT Dana Desa ini  tidak ada potongan dan juga tidak diwajibkan bayar wajib pajak pertambahan nilai atau pajak penghasilan," tambahnya.

Disinggung masalah bantuan sembako non tunai Ali Mukarom menambahkan, "Warga desa ini yang teraplikasi dalam Program Bantuan Sembako Non Tunai (BSNT) 150 warga penerima  yang kemudian 25 warga sudah terprogram PKH yang pada akhirnya hanya 125 warga penerima BSNT ini," terangnya.

Masih dalam penjelasan Ali Mukarom, "Burekol (Buku Rekening Kolektif) diwujudkan berupa 10kg beras, 1Kg ayam potong, 1Kg kacang tanah, 1Kg Kentang dan 1 Hand sanitizer. Sudah di rencanakan mengenai kwalitas cukup dan juga warga tidak ada yang komplain," tambahnya diruang kerja pada Rabu (30/7/2020).(Kom)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama