Jajaran Forkopimda Situbondo Tinjau Langsung PT. PMMP Situbondo Guna Melakukan Tes Swab


Jawapes Situbondo - Jajaran Forkopimda Situbondo bersama tim Satgas Covid - 19 kunjungi PT. Panca Mitra Multi Perdana (PMMP) Situbondo untuk melakukan tes swab kepada sejumlah karyawan, Senin (27/7/2020).

Saat ditemui awak media, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH. menerangkan berdasarkan laporan dan hasil pemeriksaan di lapangan, bahwa perusahaan PT. PMMP Situbondo sudah melakukan penerapan protokol kesehatan sangat ketat sekali, seperti melakukan rapid test secara bertahap dan kontinyu dengan membuat pemetakan - pemetakan secara acak.

"Dari hasil rapid test, bagi karyawan yang reaktif sudah di rumahkan dan hari ini kami ingin memastikan di lapangan jika protokol kesehatan sudah ketat, maka yang terpapar ada di luar. Jadi pertanyaannya di perusahaan ini apakah masih ada yang terpapar positif, sehingga hari ini dilakukan tes swab terhadap 130 karyawan dengan memetakan berdasarkan riwayat yang sudah ada di luar tadi," jelasnya.

Lebih lanjut beliau menambahkan, dari tracking akan dilakukan tasting lalu membuat sebuah treatmen sambil menunggu hasil tes swab.

"Dari hasil komunikasi yang dilakukan oleh daerah kepada provinsi, Insya Allah besok hasil swab bisa diketahui," ungkapnya.


Sementara itu, Eko Kridarso selaku Manager HRD PT. PMMP Situbondo menyampaikan bahwa berdasarkan SOP bagi karyawan yang sakit atau  suhu badanya tidak normal pasti akan diistirahatkan. Adapun SOP yang harus dipatuhi oleh seluruh karyawan, seperti sebelum masuk kantor harus cek suhu, konsumsi vitamin, terapkan jaga jarak, memakai masker dan face shield dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

"Bagi orang - orang yang katanya positif memang sudah lama kita istirahatkan, jika diluar area lepas dari kontrolan kami. Sesungguhnya kami di dalam sangat ketat sekali," jelasnya. (Fin).

join

join


kali berita ini telah dibaca

Post a comment

0 Comments

wa