Evaluasi Kinerja, Karutan Kota Agung Akan Berikan Reward dan Punishment Kepada Pegawai Rutan


Jawapes Tanggamus - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kota Agung melaksanakan rapat bulanan,  di ruang Rapat Rutan Kota Agung. Rapat dipimpin oleh Kepala Rutan (Karutan) Kota Agung, Akhmad Sobirin Soleh diikuti oleh Pejabat Struktural dan seluruh pegawai. Agenda pada rapat kali ini membahas evaluasi pelaksanaan Tupoksi masing-masing Sub Seksi, evaluasi kinerja Tim WBK, dan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Rutan Kota Agung, Rabu (29/07/2020).

Dalam arahannya Sobirin menekankan untuk selalu meningkatkan disiplin bagi para pegawai dengan hadir tepat waktu dan selalu melaksanakan apel baik pagi maupun sore. “Harapan saya petugas bisa hadir minimal 15 menit sebelum pelaksanaan apel pagi dilanjutkan pelaksanaan apel, minimal kita berdoa bersama sebelum melaksanakan tugas memohon kelancaran dalam bertugas,” ujar Sobirin.

Selanjutnya Sobirin juga akan memberikan Reward maupun Punishment tiap bulannya bagi pegawai paling disiplin dan kurang disiplin yang akan dinilai oleh pejabat struktural tentunya dengan berbagai indikator penilaian.


"Dengan memberikan Reward dan Punishment, harapannya dapat memacu kedisiplinan para pegawai dan memotivasi para pegawai untuk dapat menjadi lebih baik kedepannya," tegas Sobirin.

Agenda kedua adalah evaluasi kinerja Tim WBK. Sebagaimana diketahui Rutan Kota Agung adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lampung yang lolos ke tahap Penilaian TPN (Tim Penilai Nasional) dalam Pembangunan Zona Integritas menuju menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Menindaklanjuti hal tersebut, dalam rapat kali ini dilakukan evaluasi atas kinerja yang telah dilakukan Tim WBK Rutan Kota Agung dengan menjadi fokus adalah evaluasi pelaksaan SOP yang diterapkan di Rutan Kota Agung dan evaluasi atas Program Unggulan Rutan. Harapannya terdapat peningkatan kualitas pelayanan publik secara objektif.

Pada sesi akhir yaitu Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Rutan Kota Agung dengan agenda pembacaan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus periode 2019-2020 dan pemilihan Pengurus baru periode 2020-2021. Pemilihan pengurus baru berjalan dengan lancar dengan tetap mengedepankan asas kekeluargaan dari kita, oleh kita dan untuk kita. (Ady)

join

join


kali berita ini telah dibaca

Posting Komentar

0 Komentar

wa