Polda Jatim Distribusikan Puluhan Ribu Paket Sembako Jelang HUT Bhayangkara Ke-74


Jawapes Surabaya - Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, Polda Jatim melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) dengan melakukan pendistribusian paket sembako ke seluruh masyarakat di Jawa Timur.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo dengan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim telah memberangkatkan peserta bhakti sosial tahap 3 yang diawali dari Gedung Patuh Mapolda Jatim, (26/6/2020).

Disamping itu pula, kegiatan Bhakti Sosial ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri Se-Indonesia, khususnya untuk di daerah Jawa Timur, Polda Jatim beserta Polres/Polresta jajaran juga menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial tersebut.

Di dalam pelaksanaan pendistribusian paket sembako ini juga melibatkan 30 rekan-rekan dari unsur TNI yang diwakili oleh Babinsa sebanyak 150 orang dan Babinkamtibmas serta polwan sebanyak 150 orang.


Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 terdiri dari 34.531 paket beras, medical masker 59.957 paket non-medical masker 2.100 pasang dan 60 buah pensil 300 set vitamin C 20.000 ribu kapsul, disposable 3.000 set.

Di dalam momentum memperingati hari Bhayangkara Ke-74 ini, Polda Jatim berupaya terus untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan paket sembako yang siap di distribusikan kepada masyarakat di Jatim.

Dalam kesempatan ini, Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo menyampaikan, peringatan hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 ini, sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sebab kita semua ini dalam keadaan penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia.

Kita perlu antisipasi dengan baik mengenai dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi Covid-19. Dalam kegiatan Bhakti Sosial ini sendiri mengambil tema "Kamtibmas kondusif masyarakat semakin Produktif," jelasnya.

Bhakti Sosial secara serentak yang kita laksanakan ini sebagai salah satu bentuk wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang berdampak langsung dari pandemi Covid-19. Bantuan sembako yang diberikan ini tentunya semata-mata untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang berdampak dari Covid-19, terangnya

Kita akan memberikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan adanya sembako di dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, tambah Wakapolda.

Selain kegiatan pembagian sembako, kita juga melaksanakan Rapit Test serta Donor Darah kemudian pembagian masker dan kegiatan-kegiatan lainnya di dalam mendukung untuk bisa memutus penyebaran Covid-19 di antaranya adalah hand sanitizer APD dan Face Shield, tandasnya.

(Dedy)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama