Pemdes Umbulrejo Optimalkan Pembangunan Dengan Dana Desa

Jawapes Ngawi - Desa Umbulrejo Kecamatan Jogorogo realisasikan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 untuk Talud Penahan Tanah (TPT) dan normalisasi saluran irigasi.

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Anom Suroto di temani tim teknis, Slamet, ST. mengungkapkan, TPT yang berada di Dusun Sadaan RT 01 RW 02 dengan volume : P 300 m, L 40 cm, T variable menyerap anggaran Dana Desa sebesar Rp 253.430.100.

Anom mengatakan, TPT yang berada di Dusun Sadaan ini pengerjaannya dilakukan oleh masyarakat setempat yang tetap mematuhi aturan protokol kesehatan di era new normal ini.

Parin selaku Kades Umbulrejo mengatakan bahwa pembangunan TPT ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya tanah longsor / mengikisnya bahu jalan yang ada di Dusun Sadaan tersebut. 

"Karena desa yang berada di lereng gunung Lawu ini sangat rawan terjadinya tanah longsor dan pengikisan tanah," urainya.

Apalagi Desa Umbulrejo sendiri sangat memerlukan TPT dan normalisasi saluran irigasi utamanya infrastruktur jalan karena Desa Umbulrejo yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani ini sangat memerlukan irigasi untuk mengaliri lahan persawahannya juga fasilitas jalan yang nyaman untuk membawa hasil tanamannya menuju ke pasar.(Ant)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama