Kapolda Jatim Ziarah Di TMP Memperingati HUT Bhayangkara Ke-74


Jawapes Surabaya - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November yang berada di jalan Mayjend Sungkono Surabaya.

Di dalam kegiatan ini, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

Di Taman Makam Pahlawan, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si, menggelar upacara diawali dengan penghormatan kemudian mengheningkan cipta untuk mendo'akan para arwah pahlawan.

Setelah itu dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan kemudian dilakukan prosesi penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si, menyampaikan, ziarah kali ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-74 Bhayangkara pada 1 Juli 2020. "Kami kemari untuk mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," lanjutnya, (29/6/2020).

Pada kesempatan ini pula, Kapolda Jatim juga berpesan kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, khususnya kepada polisi yang masih bertugas untuk senantiasa menjaga dan memelihara amanah yang dititipkan para pendahulu bangsa dan serta meneguhkan hati, membulatkan tekad untuk menjadi Bhayangkara Sejati, khususnya di masa pandemi Covid-19, terangnya.

Semoga perjuangan para pahlawan ini bisa menginspirasi kita semua di dalam menjalankan tugas bhayangkara. Ada 145 pahlawan dari kepolisian yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan 10 November Surabaya, jelasnya.

"Pesan saya kepada seluruh anggota polri agar meneguhkan hati, membulatkan tekad untuk menjadi Bhayangkara Sejati, khsususnya di pandemi Covid-19," pungkasnya.

(Dedy)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama