Kapolda Jatim Bagikan 2 Juta Masker Mengantisipasi Penyebaran Covid-19


Jawapes Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko beserta Forkopimda Jawa Timur, membagikan 2 juta masker kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya kepada warga di Kota Surabaya.

Selain itu pula, Polres/Polresta Jajaran Polda Jatim juga melakukan pembagian masker. Upaya ini dilakukan guna untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Jawa Timur, khususnya di daerah Surabaya Raya yang meliputi, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik.

Yang mana di Surabaya Raya ini, tingkat penyebaran Covid-19 masih tinggi dan serta menduduki posisi paling atas jika dibandingkan Kota/Kabupaten lainnya, maka masyarakat dihimbau agar selalu mentaati Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker, sering mencuci tangan dan serta menjaga jarak untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kapolda Jatim beserta Forkopimda Jawa Timur mengawali pembagian 2 juta masker ditempat berkumpulnya masyarakat yaitu di Pasar Tembok Dukuh, Taman Bungkul dan serta Terminal Purabaya atau yang lebih dikenal Terminal Bungurasih serta warga yang berada di Bungurasih.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si, mengatakan, "Hari ini secara massal kita membagikan 2 juta masker kepada masyarakat Jawa Timur".

Lebih lanjut, Kapolda Jatim menjelaskan, pembagian masker ini, secara serentak juga dibagikan dengan Polres/Polresta Jajaran Polda Jatim, (28/6/2020).

Diharapkan, setiap orang kalau bisa mempunyai dua hingga sampai tiga masker agar bisa dipakai secara bergantian, pungkasnya.

(Dedy)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama