DPC PDIP Banyumas Ambil Sikap Terkait Pembakaran Bendera

Jawapes Banyumas - Aksi para demonstran dengan disertai pembakaran bendera PDI Perjuangan di depan Gedung DPR/MPR RI pada Rabu (24/6/2020) membuat DPC PDIP Banyumas langsung mengadakan konsolidasi rapat 3 pilar partai dengan mengumpulkan seluruh pengurus DPC, Fungsionaris dan Fraksi PDIP untuk mengambil sikap dan tindakan atas pembakaran bendera Partai.

Kesepakatan pernyataan sikap tersebut, langsung disampaikan kepada Kapolresta Banyumas dengan lakukan longmarch dari Kantor DPC PDIP menuju Polresta Banyumas, Jumat (26/6/2020) pukul 13.35 Wib.

Kegiatan pelaporan tersebut diwakili oleh Ketua DPC dr. Budhi Setiawan, Sekertaris Arie Suprapto, Bendahara Drs. Sadewo Tri Lastiono dan Wakil Bidang Politik Hukum dan HAM Susetyo, SH., M.Hum.

Sementara itu Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K menanggapi atas laporan tersebut yang di lakukan oleh DPC PDIP Banyumas.

"Akan kami tindak lanjuti laporan ini, kami mengapresiasi DPC PDIP Banyumas yang mengedepankan proses hukum sehingga dalam menyikapi pembakaran bendera ini, Kabupaten Banyumas tetap aman dan kondusif," kata Kapolresta.

Kapolresta juga menambahkan, yang jelas dari pihak DPC Kabupaten Banyumas memberikan dukungan kepada kami untuk melakukan proses hukum, terkait pembakaran bendera PDIP yang ada di Jakarta. Dari Polresta itu sendiri akan memantau karena proses itu bukan dari kita.


"Ketua DPC Kabupaten Banyumas memberikan dukungan kepada kita untuk bisa melakukan proses secara proporsional dan profesional. Kami mengapresiasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas yang mengedepankan proses hukum," jelasnya kepada Jawapes usai menanggapi pernyataan sikap DPC PDIP Banyumas.

Ketua DPC PDIP Banyumas dr. Budhi Setiawan dalam laporannya mengatakan, kami tidak mau pembakaran bendera partai ini dibiarkan, semua harus diproses secara hukum. Negara kita adalah negara hukum, oleh karenanya kita mengedepankan jalur hukum, katanya.

Langkah ini dimaksudkan untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, tegaknya Pancasila sebagai ideologi. Sehingga DPC PDIP Banyumas sepakat untuk menghadapi dari berbagai sudut ancaman bangsa dan negara.(Cpt)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama