Desa Girikerto Kecamatan Sine Realisasikan Dana Desa Tahun 2020

Desa Girikerto Kecamatan Sine Realisasikan Dana Desa Tahun 2020


Jawapes Ngawi
- Pemdes Girikerto realisasikan Dana Desa untuk pembangunan fisik Talud Penahan Tanah (TPT) di Dusun Nglegok RT 04 RW 03.

Sunaryanto selaku tim pelaksana kegiatan di lokasi pembangunan mengatakan bahwa pembangunan TPT dengan volume panjang 336,2 m, lebar 30 cm dan tinggi variatif ini menyerap anggaran Dana Desa 2020 sebesar Rp. 153.238.000.

Di lokasi yang sama, Rismawan Andrianto, ST selaku Tim Teknis dalam pembangunan tersebut menjelaskan, TPT tersebut memang seharusnya kita kerjakan terlebih dahulu. "Karena jalan yang ada di tepi persawahan ini sangat rawan longsor kerena debit air yang ada di lokasi tersebut sangat tinggi," katanya.

Kepala Desa Girikerto, Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya telah melakukan apa yang seharusnya di lakukan oleh pemerintah desa untuk memperbaiki, membangun, juga mempermudah akses infrastruktur jalan bagi masyarakatnya.

"Pembangunan TPT itu sendiri mempekerjakan masyarakat setempat, bertujuan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan desa, juga dapat membantu menambah penghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," imbuh Kades.(Ant)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama