Pemdes Wilangan Himbau Warganya Untuk Waspada Terhadap Penularan Virus Corona


Jawapes Ponorogo - Pemerintah Desa Wilangan, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, dalam upayanya untuk memutuskan mata rantai penularan Covid 19 atau virus Corona, bersama-sama masyarakat kompak untuk melakukan tindakan penanggulangan penyebaran virus tersebut.

Disampaikan oleh Kepala Desa Wilangan, Bambang Triono, SE. bahwa, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara serentak, rutin setiap Minggu, sebagai tindak lanjut dari program yang telah ditentukan dan disepakati dalam pertemuan pemerintah desa sebelumnya.

Dalam sambutannya mengawali kegiatan penyemprotan disinfektan, Sabtu, (18/04/2020), Bambang Triono, SE., menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan penyebaran atau penularan virus Corona yang selama ini meresahkan masyarakat, Namun beliau juga menyarankan agar masyarakat tidak panik dengan adanya virus corona tersebut, yang penting masyarakat harus mematuhi anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan Covid 19. Masyarakat diminta untuk sering cuci tangan menggunakan sabun, selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, mengurangi kegiatan diluar rumah kalau tidak penting, jaga jarak minimal 1 meter dalam pertemuan, untuk sementara tidak usah berjabat tangan dan yang lebih penting apabila ada warga yang mudik dari luar kota diwajibkan untuk karantina mandiri dan saling mengawasi satu sama lain.

"Kami berharap apabila ada warganya yang mau mudik, agar disarankan untuk tidak mudik dulu, sampai virus Corona ini berakhir," pungkasnya. (Bud)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama