Pemdes Nglawak Serahkan BLT Tahap 1 ke Warga

Jawapes Nganjuk - Pemerintah Desa Nglawak Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada sejumlah warga yang terdampak virus corona pada hari Rabu (20/5/2020). Penyerahan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Nglawak oleh petugas yang ada. Pada kesempatan itu hadir pula Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh perangkat desa yang ada.

Kepala Desa Nglawak yang panggilan akrabnya Bapak Untoro saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa sumber dana rutinitas tahun ini kurang lebih sebesar Rp 934 juta yang selama ini sebagian program di maksimalkan sampai 30% dari pokok, termasuk diperuntukkan BLT pada warga yang terdampak virus corona, yang tentunya disesuaikan dengan regulasi yang ada.

"Warga yang terdampak itu berjumlah seratus satu dan yang mengundurkan diri ada lima warga karena mereka sudah menerima program bantuan yang lain seperti PKH, BPNT sekitar sembilan program bantuan sosial," jelas Kepala Desa Untoro.

Seusai penyerahan BLT di pendopo desa Nglawak, warga desa yang seharian bekerja sebagai tukang becak saat terima BLT dikonfirmasi menyampaikan,"Senang mas dapat bantuan ini bisa untuk nyambung umur," jawabnya dengan senyum. (Kom)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama