Peduli Warga Terdampak, RW 02 Desa Buduran Sediakan Dapur Umum

Jawapes Sidoarjo - Kepedulian terhadap warga terdampak dengan mewabahnya virus corona, tim relawan di wilayah RW 02 Desa Buduran Sidoarjo mendirikan dapur umum yang bertujuan untuk membantu sedikit meringankan beban warga dalam hal kebutuhan makan.

Tim relawan khusus memasak yang dinahkodai Bunda Ningsih dari RT 06 RW 02 Desa Buduran ini dalam kesehariannya mengerahkan ibu-ibu PKK untuk memasak sekitar 300 bungkus perhari yang diberikan kepada penghuni kos yang tidak bisa pulang ke kampungnya, warga lansia dan warga setempat,yang berprofesi supir taksi, pengemudi ojek online (ojol) dan karyawan yang sudah tidak bekerja lagi (dirumahkan).

Dalam wawancaranya, Sabtu (23/5/2020), Bunda Ningsih menyampaikan rasa terimakasihnya kepada warga dan ibu PKK yang telah membantu memasak di dapur umum ini. Selama ini, kami dibantu oleh beberapa pihak untuk keperluan memasak seperti beras, telur dan kebutuhan lain, sedangkan kebutuhan bahan pangan seperti sayuran atas swadaya dari warga setempat.

Sementara itu, Ketua Koordinator Relawan RW 02, Tri Agustiono mengatakan akan membuka tangan bila ada yang ikut berpartisipasi membantu berupa sembako. Bagi warga yang ingin berdonasi logistik dapat langsung menghubungi ketua tim Relawan RW 02 Desa Buduran.

Lebih lanjut diungkap Tri Agustiono, selain adanya dapur umum, kita juga ada posko covid-19 yang melayani konsultasi terkait pandemi covid-19. Kegiatan lainnya yaitu dilakukan  penyemprotan disinfektan.

"Saya berharap peran aktif dan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan-aturan maupun arahan yang telah dibuat oleh Pemkab Sidoarjo, selama PSBB yang bertujuan agar pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo lebih efektif," pungkas Tri.

(Tyaz)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama