Bupati Banyumas Makan Opor Ayam Bersama Ratusan Warga Karantina

Jawapes Banyumas - Usai menjalankan Shalat Idul Fitri bersama keluarga dan asisten pribadinya di rumah dinas, Ir. Achmad Husein langsung menuju lokasi karantina GOR Satria Purwokerto pada Sabtu pagi (24/05/2020). Kehadiran Bupati bersama istri disambut gembira oleh warga yang tidak bisa berlebaran dirumah karena harus menjalani isolasi.

Kehadiran Bupati setidaknya mengurangi rasa keprihatinan mereka, karena tidak bisa berkumpul dengan masing-masing keluarganya. Dalam hal ini, Bupati Banyumas mengucapkan terima kasih kepada warga yang harus melakukan karantina di GOR Satria Purwokerto dan mencertikan kondisi diluar juga sepi, tidak seperti lebaran-lebaran sebelumnya.

"Saya berterima kasih kepada semua saja yang sudah mengikuti anjuran Pemerintah dengan mengikuti karantina. Setelah mengikuti karantina dengan membawa hasil rapidtest negatif semua akan bisa menerima dengan baik, baik keluarga maupun lingkungan," katanya.

Rapidtest nantinya juga akan berguna ketika kembai ketempat kerja, karena nantinya akan ditanyakan.

Usai memberikan pengarahan, Bupati beserta Istri Ny. Husein ikut membagikan sendiri opor ayam dan kemudian menikmati dengan kebersamaan opor yang sudah disediakan oleh tim dari dapur umum. Dengan duduk bersila, Bupati berada diantara peserta karantina yang sedang makan bersama.

Kehadiran Bupati adalah sebagai rasa simpati kepada para peserta karantina karena tidak bisa berlebaran dirumah, sebagai bentuk apresiasi, Bupati beserta istri ikut makan bersama.

"Mereka nurut-nurut, mau berkorban, itu luar biasa," jelas Bupati.(Tim)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama