Polda Jatim Melakukan Patroli Skala Besar Jelang Pemberlakuan PSBB


Jawapes Surabaya - Dalam rangka pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik, maka Team Gabungan Satgas (Satuan Petugas) Aman Nusa II Polda Jatim melakukan kegiatan patroli skala besar guna untuk percepatan pencegahan Covid-19, (27/4/2020).

AKBP Hadi Winarno, S.I.K, Wadir Samapta Polda Jatim yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan, di dalam pelaksanaan patroli ini disamping memberikan himbauan kepada masyarakat juga melakukan penyemprotan disinfektan serta melakukan pembubaran kerumunan massa dan sekaligus sosialisasi akan diberlakukannya PSBB.

Target sasaran di dalam kegiatan sosialisasi ini diantaranya, "Caffe Giras Bersatu" di jalan Ir. Soekarno Surabaya, warung kopi (Warkop) "Sahabat" di jalan Rungkut Madya Surabaya dan Warkop Suroboyo "Cak Ni" di Jalan Raya Kali Rungkut Surabaya.

Awalnya, Team menuju "Caffe Giras Bersatu," di tempat tersebut sepi dan tidak mendapati pengunjung namun pengguna jalan cukup ramai, akhirnya dilakukan penyemprotan antiseptik terhadap pengguna jalan dan bergabung dengan petugas dari Pemkot Surabaya yang sedang melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Team kemudian melanjutkan sasaran di jalan Rungkut Madya Surabaya, di warkop "Sahabat" ini, masih mendapati kerumunan pembeli kemudian Team
memberikan himbauan agar pembeli menggunakan masker dan segera membawa pulang makanan yg telah dibelinya, setelah itu dilakukan penyemprotan disinfektan di area tersebut.

Team kemudian menyasar ke tempat berikutnya di Warkop Suroboyo "Cak Ni" di Jalan Raya Kali Rungkut Surabaya, di tempat ini masih didapati kerumunan pengunjung kemudian Team langsung membubarkan kerumunan yang sebelumnya sudah diberikan pengarahan dan sosialisasi PSBB serta melakukan penyemprotan disinfektan.

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K, mengatakan, giat patroli dan sosialisasi terus dilakukan Polda Jatim menjelang diberlakukan PSBB di tiga wilayah yakni, Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo serta Gresik agar percepatan pencegahan terhadap Covid-19 lebih optimal.

Kabidhumas melanjutkan, masyarakat diharapkan akan lebih patuh terhadap anjuran pemerintah tentang protokoler Covid-19, bahkan warga masyarakat diharapkan berperan aktif di dalam pencegahan Covid-19.

Supaya stimulan di dalam kegiatan ekonomi tetap berjalan seperti yang telah disampaikan oleh bapak Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si di acara rapat "Tactical Floor Game" tadi pagi di gedung Mahameru Polda Jatim, tandasnya.

(Dedy)
Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم