Penerapan PSBB Polres Pelabuhan Tanjung Perak Melakukan Pengecekan Muatan Truck


Jawapes Surabaya - Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama-sama TNI dan KPLP serta Port Security Pelindo III melakukan kegiatan pengecekan kendaraan truck di Pelabuhan Jamrud Utara maupun Jamrud Selatan.

Kegiatan pengecekan yang dilakukan personil gabungan ini dalam rangka mengantisipasi adanya penyalahgunaan truck angkutan barang yang digunakan untuk mengangkut orang melalui jalur laut, Selasa, (28 April 2020).

Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Yulianto yang memimpin langsung kegiatan pengecekan kendaraan truck di Pelabuhan Jamrud Utara maupun Selatan yang merupakan salah satu titik check poin Polres Pelabuhan Tanjung Perak di dalam penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Di pelabuhan ini memang dikhususkan bagi kendaraan truck untuk mengangkut barang-barang. Namun, di dalam situasi seperti ini yang dimana penerapan PSBB sudah diberlakukan maka tidak menutup kemungkinan dengan memanfaatkan kendaraan tersebut untuk mengangkut orang yang hendak mudik ke kampung halamannya di luar pulau Jawa.

Di dalam kegiatan pelaksanaan ini setiap truck yang melintas akan dilakukan pemeriksaan isi muatannya oleh petugas. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada orang yang berada di dalamnya selain sopir dan kernek saja.

Menurut, AKBP Ganis Setyaningrum Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, hasil dari pemantauan hingga sore hari, semuanya berjalan lancar dan kondusif serta tidak terjadi pelanggaran di dalam penerapan PSBB.

"Segala kemungkinan harus kami antisipasi agar penerapan PSBB hasilnya benar-benar maksimal, termasuk pengecekan kendaraan pengangkut barang di pelabuhan kami periksa, jangan sampai digunakan mengangkut orang,” pungkasnya.

(Dedy)
Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم