Pemdes Ngampel Serius Dalam Tanggap Covid 19


Jawapes Ponorogo -  Ajakan berdiam diri di rumah, anjuran sering mencuci tangan, jaga jarak dalam berkumpul dan selalu mengedepankan sosial distancing dalam memutus mata rantai penularan virus corona atau covid 19 merupakan himbauan oleh Kepala Desa Ngampel, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Siswanto kepada warga masyarakatnya.

Bukan hanya himbauan belaka yang telah dilakukan oleh Siswanto, dalam mencegah kasus penyebaran virus corona yang telah menjadikan resah selama ini. Tetapi juga membentuk satgas penanggulangan Covid 19 atau virus corona untuk mencegah penyebaran wabah yang meresahkan seisi dunia tersebut.

Kepada awak media, saat ditemui dikantornya,  Siswanto menyampaikan bahwa dirinya telah melakukan berbagai upaya untuk penanggulangan penyebaran virus corona tersebut.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk penanggulangan tersebut. Sudah kami bentuk satgas, yang melibatkan dari perangkat, seluruh kelembagaan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat untuk ikut dalam upaya ini," ujar Siswanto.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa sosialisasi dilakukan tidak henti - hentinya, lalu penyemprotan secara rutin tempat  umum, tempat ibadah, sekolahan sampai ke rumah warga, tak hanya utu, akan tetapi dilakukan penjagaan disetiap pintu gerbang masuk desa untuk antisipasi masuknya orang luar atau mungkin adanya warga masyarakat yang mudik dari luar kota.

"Kalau ada warga yang mudik dari luar kota kami sampaikan supaya memeriksakan diri ke puskesmas dulu dan melakukan karantina mandiri dirumah dulu selama minimal 14 hari, sebelum melakukan interaksi dengan masyarakat yang lain. Pemerintah desa juga menyediakan ruang karantina apabila diperlukan," ungkapnya.

Selaku kepala desa, Siswanto mengharap seluruh warganya untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus corona ini dan menghimbau, apabila ada yang mempunyai keluarga diluar kota, agar menyarankan untuk tidak mudik dulu, sampai virus corona ini betul-betul hilang.(Gst)
kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan