Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir


Jawapes Surabaya - Hadapi pandemi Covid-19, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Kakung Priyambodo S.T., M.Han didampingi Ny. Evi Kakung Priyambodo selaku Ketua Cabang 5 Jalasenastri Korcab Pasmar 2 Meninjau Lahan Program Ketahanan Pangan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) di Karang Pilang, Surabaya, Kamis (30/04/2020).

Pada kesempatan tersebut Danmenkav 2 Mar menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah guna memenuhi kebutuhan pangan dimasa pandemi Covid-19, Sekaligus memberikan pembelajaran pada prajurit untuk mandiri agar dijadikan contoh masyarakat sekitar dengan memanfaatkan lahan yang ada. Ditegaskan kembali untuk selalu menepati protokol penanganan Covid-19 secara rutin dengan selalu mengenakan masker, rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas dan melaksanakan Physical Distancing, tegasnya.


Danmenkav 2 Mar dengan didampingi Danyontankfib 2 Mar Letkol Marinir Jumarlang, M. Tr. Hanla dan Perwira Staf Menkav 2 Mar menuju lahan yang sudah dikelola prajurit diantaranya tanaman umbi umbian, taman toga dan tanaman andalan yaitu buah Naga sebanyak kurang lebih 350 tanaman yang setiap musim panennya bisa dirasakan seluruh Prajurit Yontankfib 2 Mar serta perikanan yang cukup luas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Staf Menkav 2 Mar, Pabinhar Jalasenastri Cabang 5 Mayor Marinir Agus Handoyo dan Perwira Yontankfib 2 Mar.

(Myr Untung/Kav2)
Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم