Bantu Ketahanan Pangan, Resimen Kavaleri 2 Mar Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Palawija Dan Perikanan


Jawapes Surabaya- Untuk membantu penyediaan bahan pangan, Menkav 2 Mar melaksanakan penanaman bibit sayuran, umbi-umbian, buah buahan dan ternak madu di lahan kosong serta menebar bibit ikan Nila dan ikan patin di sekitar area Resimen Kavaleri 2 Mar ujung Surabaya, Selasa (28/04/2020)

Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T.,M.Han, didampingi Ny. Evi Kakung priyambodo mengungkapkan, bahwa kegiatan bercocok tanam dan pemeliharaan ikan ini adalah untuk membantu dalam penyediaan bahan pangan dengan harapan bisa bermanfaat untuk keluarga Prajurit dan masyarakat yang membutuhkan.

“Kami keluarga besar Resimen Kavaleri 2 Marinir berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan lahan-lahan kosong yang di miliki dan ditanami berbagai macam sayuran, umbi-umbian serta buah buahan yang sudah kita tanam, disamping itu kita juga sudah memelihara 15 Ribu bibit ikan Nila dan Ikan patin yang kita sebar di kolam sekitaran Batalyon dibawah jajaran Menkav 2 Mar ini " ujar Danmenkav 2 Mar.


“Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk keluarga besar Menkav 2 Mar dan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang ada disekitar kita yang sedang mengalami wabah Virus Corona Covid -19” tegas Danmenkav.

“Kegiatan bercocok tanam ini tidak hanya dilakukan di lahan yang khusus disiapkan saja akan tetapi juga mengajak kepada seluruh Prajurit untuk melakukan hal yang sama di rumah masing-masing, adapun bertujuan agar hasil tanaman dapat di manfaatkan sehari-hari serta menciptakan lingkungan yang asri, ” tutur Danmenkav 2 Mar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pabinhar (Mayor Mar Agus Handoyo), Ketua Ranting A (Ny. Imam Wahyudi), Ketua Ranting C ( Ny. Iwan Permana), dan para pengurus Yalasenastri Cabang Resimen Kavaleri 2 Mar.

(Myr Untung/Kav2)
Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم