Warga Sirnoboyo Ditemukan Mengapung dan Tidak Bernyawa di Pelabuhan Tamperan


Jawapes Pacitan - Seorang laki - laki bernama Deki (22) diketahui berasal dari Dusun Ngemplak, ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa pada Jum'at (7/2/2020).

Menurut keterangan Babinsa Sertu Karno dari saksi yang bernama Purwo warga Ploso Pacitan, sekitar pukul 17.35 Wib, Purwo melihat ada mayat mengapung di Pelabuhan Tamperan.

"Mengetahui ada mayat kami segera melaporkan kejadian tersebut ke Pos Kamladu Pacitan, laporan kami segera ditindak lanjuti Pelda Elde Totok Budiono beserta aggota langsung menuju TKP dengan membawa perlengkapan," kata Karno.

Karno mejelaskan, setiba di lokasi, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya anggota Pos Kamladu Pacitan bersama nelayan setempat membawa korban menuju ke daratan.

Dengan sigapnya Karno berkordinasi dengan Polsek Kota dan BPD dalam menangani kejadian laka laut, Saya bersama tim langsung mengevakuasi menuju RSUD dr. Darsono Pacitan dengan menggunakan mobil BPBD, tutur Karno.

Lanjut Karno, menurut keterangan dari beberapa nelayan, korban Deki (22) dari Rt 04 Rw 01 Dusun Ngemplak Desa Sirnoboyo ini mengalami gangguan disabilitas.

"Terkait dengan kondisi cuaca saat ini di wilayah Pacitan, sedang gerimis, suhu udara 24° - 32° celcius dengan kelembaban 85% dan kecepatan angin 9,3 km/jam ditambah dengan tinggi gelombang 1,5 meter sampai dengan 2,25 meter," jelas Karno.(tim)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama